Membuat Kode Program Berorientasi Objek Menggunakan Java Untuk Menjadi Pemrogram Aplikasi

Di dalam kelas ini kamu akan belajar tentang konsep objek dan penerapannya di dalam pemrograman

Level

Menengah

Kategori

Programming

Durasi

945 Menit


Rp 160.000
Ikuti Kelas
Kelas ini terdiri dari
7 Topik
3 Assesment
20 Modul
Sertifikat

Tujuan Umum Pembelajaran kelas:

Membantu peserta yang ingin mengembangkan kemampuan programming atau ingin bekerja sebagai programmer untuk memulai belajar pemrograman berorientasi objek (OOP). Mengenal berbagai penerapan OOP yang diperlukan untuk memahami pemrograman berorientasi objek khususnya Java.

Tujuan pembelajaran kelas ini adalah:

  • Menjelaskan konsep pemrograman berorientasi objek dan perbedaannya dengan pemrograman terstruktur
  • Memahami dan mengetahui teknik pemrograman berorientasi objek
  • Menerapkan teknik pemrograman berorientasi objek pada sebuah bahasa pemrograman
  • Menganalisis pemahaman terhadap teknik pemrograman berorientasi objek
  • Menguasai teknik - teknik pemrograman berorientasi objek dan dapat mengembangkannya
  • Membuat atau menciptakan sebuah program dengan memanfaatkan teknik pemrograman berorientasi objek

Siapa saja yang bisa mengikuti kelas ini?

  • Kamu lulusan SMA/SMK/MAN atau sederajat
    Kamu lulusan D1, D2, D3, D4, S1 atau sederajat
  • Kamu yang menginginkan bekerja di bidang IT (Coding) atau sebagai programmer
  • Kamu yang menginginkan memulai mengenal pemrograman
  • Kamu yang ingin memulai belajar membuat App, Web atau Game

Specs Hardware / Software:

  • Bisa pakai Smartphone (tidak harus pakai PC/laptop)
  • Yang punya PC/Laptop, install Visual Studio Code
  • Spesifikasi PC/Laptop prosesor min. 1,6 GHz dan RAM min. 1 GB

Metode pembelajaran

  • Modul sudah disiapkan lengkap via LMS di website ini
  • Silakan untuk melakukan latihan mandiri mengikuti modul video
  • Kami akan menyediakan WAG (Whatsapp Group) 
  • Gunakan WAG untuk bertanya kepada instruktur
  • Akan ada quiz dan tugas akhir, untuk lulus minimal skor 60

Syarat dan Ketentuan

  • Peserta wajib memiliki device sendiri (Smartphone / PC / Laptop)
  • Peserta wajib menyelesaikan kelas maksimal 1 bulan setelah redeem kode voucher
  • Peserta tidak dapat membatalkan kelas yang sudah dibeli
  • Peserta wajib bergabung dalam grup whatsapp yang telah disediakan

Tujuan Umum Pembelajaran kelas:

Membantu peserta yang ingin mengembangkan kemampuan programming atau ingin bekerja sebagai programmer untuk memulai belajar pemrograman berorientasi objek (OOP). Mengenal berbagai penerapan OOP yang diperlukan untuk memahami pemrograman berorientasi objek khususnya Java.

Tujuan pembelajaran kelas ini adalah:

  • Menjelaskan konsep pemrograman berorientasi objek dan perbedaannya dengan pemrograman terstruktur
  • Memahami dan mengetahui teknik pemrograman berorientasi objek
  • Menerapkan teknik pemrograman berorientasi objek pada sebuah bahasa pemrograman
  • Menganalisis pemahaman terhadap teknik pemrograman berorientasi objek
  • Menguasai teknik - teknik pemrograman berorientasi objek dan dapat mengembangkannya
  • Membuat atau menciptakan sebuah program dengan memanfaatkan teknik pemrograman berorientasi objek

Siapa saja yang bisa mengikuti kelas ini?

  • Kamu lulusan SMA/SMK/MAN atau sederajat
    Kamu lulusan D1, D2, D3, D4, S1 atau sederajat
  • Kamu yang menginginkan bekerja di bidang IT (Coding) atau sebagai programmer
  • Kamu yang menginginkan memulai mengenal pemrograman
  • Kamu yang ingin memulai belajar membuat App, Web atau Game

Specs Hardware / Software:

  • Bisa pakai Smartphone (tidak harus pakai PC/laptop)
  • Yang punya PC/Laptop, install Visual Studio Code
  • Spesifikasi PC/Laptop prosesor min. 1,6 GHz dan RAM min. 1 GB

Metode pembelajaran

  • Modul sudah disiapkan lengkap via LMS di website ini
  • Silakan untuk melakukan latihan mandiri mengikuti modul video
  • Kami akan menyediakan WAG (Whatsapp Group) 
  • Gunakan WAG untuk bertanya kepada instruktur
  • Akan ada quiz dan tugas akhir, untuk lulus minimal skor 60

Syarat dan Ketentuan

  • Peserta wajib memiliki device sendiri (Smartphone / PC / Laptop)
  • Peserta wajib menyelesaikan kelas maksimal 1 bulan setelah redeem kode voucher
  • Peserta tidak dapat membatalkan kelas yang sudah dibeli
  • Peserta wajib bergabung dalam grup whatsapp yang telah disediakan
Respon Positif dari alumni GAMELAB.ID
  • saya berharap semoga game lab indonesia menambahkan style di html sehingga kita tau bahwa style di html bukan cuma style biasa,tapi punya banyak makna yang kita bisa ambil , dari fungsi tersebut

    Haidar Askarul Haq

    SMKIT IHSANUL FIKRI

  • Magang di Gamelab sangat membantu dalam mengetahui dasar dasar 3D Blender, cara penyampaiannya juga sangat mudah dipahami. Apalagi kakak trainernya selalu sabar dalam menjelaskan apa yang tidak dimengerti.

    Syafa Arzicka Aulia Rahman

    SMK SYUBBANUL WATHON SECANG

  • Allhamdulillah dengan adanya pelatihan Starup ini menambah pengetahuan dan wawasan mengenai starup yang memang tepat untuk dipelajari di era sekarng ini.

    Rohyati

    SMKS KARYA BHAKTI BREBES

  • Sangat-sangat membantu saya untuk melatih magang atau kerja nanti kelas ini berguna bngt untuk pelajar yg butuh bimbingan lebih dari sekolh nya agar pengetahuannya lebih lebar lagi

    Inne Putri Puspita Sari

    SMK NEGERI 3 PENAJAM PASER UTARA

  • Materi di kelas on Boarding sangat menyenangkan dan membuat saya tidak bosan saat belajar maupun mengerjakan tugas di kelas on Boarding, terima kasih kakak - kakak trainer yang sudah mengajari saya di kelas on Boarding. Pelajarannya sangat membantu saya d

    Alis Santika Putri

    SMKS MAARIF SUDIMORO

  • Saya banyak mempelajari hal baru yang belum pernah saya dapatkan. Ada materi yang sudah familiar tapi ternyata perlu banyak latihan untuk menyempurnakan skill.

    Queensi Emmalda Supriadi

    Universitas Ciputra Surabaya

  • Materinya sangat bermanfaat, selain itu metode pembelajarannya menyenangkan dan tidak membosankan. Tampilan yang penuh warna tapi tidak terlalu kontras membuat pembelajaran tidak membuat mata mengantuk, selain itu materi yg disampaikan mudah diingat dan m

    Ardyansyah Nur Fikri Fauzian

    SMKN 2 SURAKARTA

  • Cukup menguras waktu dan pikiran, tapi emang bagus sih materinya, detail & lengkap. Kuis dan tesnya juga relevan dengan apa yang dipelajari, meskipun waktunya mepet banget, tapi untungnya bisa diulang kalau kehabisan waktu.

    Yusrizal Anastya Tomo

    Universitas Singaperbangsa Karawang

  • Gamelab.id adalah aplikasi kerja yang sangat cocok untuk pemula yang ingin belajar tentang asset 3D , penjelasan sangat rinci. Materi di sini juga lengkap dengan vidio penjelasan jadi tidak bingung saat mengerjakan. Trainer di sini juga memberikan bimbingan dan arahan yang membantu bagi pemula dengan baik.

    Septiana Nurul Wakhidah

    SMK SYUBBANUL WATHON SECANG

Dengan siapa kamu akan belajar?
Eka Prasetyo,

Educa Studio

Fasilitas Tambahan
  • Tanya jawab via Whatsapp Group
  • Akses ke forum dan diskusi kelas
  • e-Sertifikat Kelas
  • CV Digital (khusus langganan)

Yuk, berlangganan dan akses semua kelas

Berlangganan sekarang juga untuk mulai. Pilih skill apapun dan pelajari kapanpun. Dapatkan materi terstruktur, modul praktik berbasis project, plus webinar series rancangan para experts.