Membuat Animasi 3D Menggunakan Blender untuk Animator
Di kelas ini, kamu akan berlatih menjadi seorang desainer grafis dan multimedia yang mampu mengoperasikan perangkat lunak Blender 3D sampai kamu bisa membuat 3D animasi sendiri. Perjalanannya akan dimulai dari pengetahuan dasar pemodelan 3D, membuat model 3D, kemudian dilanjutkan dengan membuat UV Mapping dan Texturing objek 3D, membuat rigging dan animasi 3D, Seru kan?
Level
PemulaKategori
3D Creation
Durasi
225 Menit
Kelas ini terdiri dari
Hai Teman Belajar! Di kelas ini, kamu akan berlatih untuk menjadi seorang desainer grafis dan multimedia yang mampu mengoperasikan perangkat lunak Blender 3D sampai kamu bisa membuat 3D animasi sendiri. Perjalanannya akan dimulai dari pengetahuan dasar pemodelan 3D, membuat model 3D, kemudian dilanjutkan dengan membuat UV Mapping dan Texturing objek 3D, membuat rigging dan animasi 3D, Seru kan?
Ayo daftarkan dirimu dan mulai belajarnya!
Tujuan Umum Pembelajaran Kelas:
Peserta pelatihan mampu menampilkan penguasaan minimal 80% dalam membuat objek 3 dimensi dengan menguasai langkah - langkah pembuatan objek karakter serta dapat mengembangkan kreativitasnya sampai menggerakkan objek 3D menjadi sebuah animasi yang menarik pada saat praktek presentasi singkat.
Tujuan Khusus Pembelajaran Kelas:
- Membuat objek 3 dimensi dari objek dasar menjadi objek yang diharapkan.
- Membuat media (map) untuk memberi material warna pada objek 3 dimensi yang dibuat.
- Melakukan pewarnaan map untuk objek 3 dimensinya.
- Membuat mekanika gerak (rigging), agar objek 3 dimensi yang dibuat sesuai dengan karakteristik bagian objeknya.
- Menggerakan objek yang dibuat sesuai dengan kaidah animasi.
- Mengembangkan pemodelan dan animasi 3 dimensinya untuk membuat objek yang lain.
Siapa saja yang bisa mengikuti kelas ini?
- Pendidikan minimal SMA/SMK Sederajat (minimal 18 tahun)
- Memiliki laptop atau pc
- Koneksi internet untuk mengakses materi
- Memasang perangkat lunak Blender 3D 2.9
- Menguasai gambar perspektif (opsional)
Specs Hardware / Software:
- Blender version 2.91
- 64-bit dual core 2Ghz CPU with SSE2 support
- 4 GB RAM
- 1280×768 display
- Mouse, trackpad or pen+tablet
- Graphics card with 1 GB RAM, OpenGL 3.3
Metode pembelajaran
- Kami akan menyediakan WAG (Whatsapp Group) untuk tanya jawab
- Akan ada kuis di setiap modul, post test dan uji praktik
- Untuk lulus minimal post test ≥ 60% dan penguasaan uji praktik ≥ 80%
Metode Evaluasi
- Pre test
- Kuis
- Post test
- Unjuk Keterampilan
Jenis Sertifikat
- Sertifikat Tanpa Predikat : Absensi kehadiran ≥ 80% + Post Test ≥ 60% + Unjuk Keterampilan < 80%
- Sertifikat dengan Predikat "Sangat Baik" : Absensi kehadiran ≥ 80% + Post Test ≥ 60% + Unjuk Keterampilan ≥ 80%
Syarat dan Ketentuan
- Peserta wajib memiliki device sendiri (PC atau Laptop)
- Peserta wajib menyelesaikan kelas sesuai jadwal yang ditentukan setelah redeem kode voucher
- Peserta wajib selalu hadir pada setiap sesi pelatihan
- Peserta tidak dapat membatalkan kelas yang sudah dibeli
- Peserta wajib bergabung dalam whatsapp group yang disediakan
Hai Teman Belajar! Di kelas ini, kamu akan berlatih untuk menjadi seorang desainer grafis dan multimedia yang mampu mengoperasikan perangkat lunak Blender 3D sampai kamu bisa membuat 3D animasi sendiri. Perjalanannya akan dimulai dari pengetahuan dasar pemodelan 3D, membuat model 3D, kemudian dilanjutkan dengan membuat UV Mapping dan Texturing objek 3D, membuat rigging dan animasi 3D, Seru kan?
Ayo daftarkan dirimu dan mulai belajarnya!
Tujuan Umum Pembelajaran Kelas:
Peserta pelatihan mampu menampilkan penguasaan minimal 80% dalam membuat objek 3 dimensi dengan menguasai langkah - langkah pembuatan objek karakter serta dapat mengembangkan kreativitasnya sampai menggerakkan objek 3D menjadi sebuah animasi yang menarik pada saat praktek presentasi singkat.
Tujuan Khusus Pembelajaran Kelas:
- Membuat objek 3 dimensi dari objek dasar menjadi objek yang diharapkan.
- Membuat media (map) untuk memberi material warna pada objek 3 dimensi yang dibuat.
- Melakukan pewarnaan map untuk objek 3 dimensinya.
- Membuat mekanika gerak (rigging), agar objek 3 dimensi yang dibuat sesuai dengan karakteristik bagian objeknya.
- Menggerakan objek yang dibuat sesuai dengan kaidah animasi.
- Mengembangkan pemodelan dan animasi 3 dimensinya untuk membuat objek yang lain.
Siapa saja yang bisa mengikuti kelas ini?
- Pendidikan minimal SMA/SMK Sederajat (minimal 18 tahun)
- Memiliki laptop atau pc
- Koneksi internet untuk mengakses materi
- Memasang perangkat lunak Blender 3D 2.9
- Menguasai gambar perspektif (opsional)
Specs Hardware / Software:
- Blender version 2.91
- 64-bit dual core 2Ghz CPU with SSE2 support
- 4 GB RAM
- 1280×768 display
- Mouse, trackpad or pen+tablet
- Graphics card with 1 GB RAM, OpenGL 3.3
Metode pembelajaran
- Kami akan menyediakan WAG (Whatsapp Group) untuk tanya jawab
- Akan ada kuis di setiap modul, post test dan uji praktik
- Untuk lulus minimal post test ≥ 60% dan penguasaan uji praktik ≥ 80%
Metode Evaluasi
- Pre test
- Kuis
- Post test
- Unjuk Keterampilan
Jenis Sertifikat
- Sertifikat Tanpa Predikat : Absensi kehadiran ≥ 80% + Post Test ≥ 60% + Unjuk Keterampilan < 80%
- Sertifikat dengan Predikat "Sangat Baik" : Absensi kehadiran ≥ 80% + Post Test ≥ 60% + Unjuk Keterampilan ≥ 80%
Syarat dan Ketentuan
- Peserta wajib memiliki device sendiri (PC atau Laptop)
- Peserta wajib menyelesaikan kelas sesuai jadwal yang ditentukan setelah redeem kode voucher
- Peserta wajib selalu hadir pada setiap sesi pelatihan
- Peserta tidak dapat membatalkan kelas yang sudah dibeli
- Peserta wajib bergabung dalam whatsapp group yang disediakan
Respon Positif dari alumni GAMELAB.ID
Silabus Kelas
Dengan siapa kamu akan belajar?
Educa Studio
Fasilitas Tambahan
- Tanya jawab via Whatsapp Group
- Akses ke forum dan diskusi kelas
- e-Sertifikat Kelas
- CV Digital (khusus langganan)
Yuk, berlangganan dan akses semua kelas
Berlangganan sekarang juga untuk mulai. Pilih skill apapun dan pelajari kapanpun. Dapatkan materi terstruktur, modul praktik berbasis project, plus webinar series rancangan para experts.