Membuat Kode Program Menggunakan Java Untuk Menjadi Pemrogram Aplikasi

Peserta pelatihan mampu memprogram aplikasi berbasis Java sesuai dengan permintaan pelanggan atau rancangan tim analis minimal satu (1) aplikasi.

Level

Pemula

Kategori

Programming

Durasi

360 Menit


Rp 120.000
Ikuti Kelas
Kelas ini terdiri dari
7 Topik
3 Assesment
23 Modul
Sertifikat

Tujuan Umum

Peserta dapat membuat program aplikasi sesuai dengan kebutuhan pelanggan dengan benar.

Tujuan Khusus

  • Peserta dapat memahami apa itu pemrograman
  • Peserta dapat memahami dasar dasar pemrograman Java 
  • Peserta dapat mengaplikasikan struktur kontrol dan seleksi pada program 
  • Peserta dapat mengaplikasikan Array, String dan Fungsi pada program 
  • Peserta memiliki ketelitian dalam menuliskan kode program agar tidak terjadi erorr 
  • Peserta memiliki kesabaran dan ketekunan dalam menyelesaikan debugging 
  • Peserta memiliki tanggung jawab terhadap hasil pekerjaan

Siapa saja yang bisa mengikuti kelas ini?

  • Kamu lulusan SMA/SMK/MAN atau sederajat
  • Kamu lulusan D1, D2, D3, D4, S1 atau sederajat
  • Kamu yang menginginkan bekerja di bidang IT (Coding) atau menjadi programmer
  • Kamu yang menginginkan memulai mengenal pemrograman
  • Kamu yang ingin memulai belajar membuat App, Web atau Game

Kebutuhan Sarana

  • Koneksi internet untuk mengakses materi
  • Memiliki smartphone atau laptop atau PC
  • Jika menggunakan laptop (PC) maka perlu memasang perangkat lunak NetBeans IDE 8.2
  • Jika menggunakan smartphone, bisa mencoba mengakses situs www.online-java.com

Metode pembelajaran

  • Self-paced learning : Metode ajar yang digunakan adalah pembelajaran mandiri yang memungkinkan peserta belajar kapan saja, dimana saja secara online
  • Modul sudah disiapkan lengkap via LMS di website ini
  • Silakan untuk melakukan latihan mandiri mengikuti modul
  • Kami akan menyediakan WAG (Whatsapp Group) untuk tanya jawab
  • Akan ada kuis di setiap perpindahan modul, dengan passing grade 80%
  • Akan ada post test dan Uji Praktik, dengan passing grade 60%

Metode Evaluasi

  • Pre test
  • Kuis
  • Post test
  • Uji Praktik
  • Jenis Sertifikat

Jenis Sertifikat

  • Sertifikat Penyelesaian dan Sertifikat Kelulusan

Syarat dan Ketentuan

  • Peserta wajib memiliki device sendiri (Smartphone / PC / Laptop)
  • Peserta wajib menyelesaikan kelas maksimal 1 bulan setelah redeem kode voucher
  • Peserta tidak dapat membatalkan kelas yang sudah dibeli
  • Peserta wajib bergabung dalam grup whatsapp yang telah disediakan

Tujuan Umum

Peserta dapat membuat program aplikasi sesuai dengan kebutuhan pelanggan dengan benar.

Tujuan Khusus

  • Peserta dapat memahami apa itu pemrograman
  • Peserta dapat memahami dasar dasar pemrograman Java 
  • Peserta dapat mengaplikasikan struktur kontrol dan seleksi pada program 
  • Peserta dapat mengaplikasikan Array, String dan Fungsi pada program 
  • Peserta memiliki ketelitian dalam menuliskan kode program agar tidak terjadi erorr 
  • Peserta memiliki kesabaran dan ketekunan dalam menyelesaikan debugging 
  • Peserta memiliki tanggung jawab terhadap hasil pekerjaan

Siapa saja yang bisa mengikuti kelas ini?

  • Kamu lulusan SMA/SMK/MAN atau sederajat
  • Kamu lulusan D1, D2, D3, D4, S1 atau sederajat
  • Kamu yang menginginkan bekerja di bidang IT (Coding) atau menjadi programmer
  • Kamu yang menginginkan memulai mengenal pemrograman
  • Kamu yang ingin memulai belajar membuat App, Web atau Game

Kebutuhan Sarana

  • Koneksi internet untuk mengakses materi
  • Memiliki smartphone atau laptop atau PC
  • Jika menggunakan laptop (PC) maka perlu memasang perangkat lunak NetBeans IDE 8.2
  • Jika menggunakan smartphone, bisa mencoba mengakses situs www.online-java.com

Metode pembelajaran

  • Self-paced learning : Metode ajar yang digunakan adalah pembelajaran mandiri yang memungkinkan peserta belajar kapan saja, dimana saja secara online
  • Modul sudah disiapkan lengkap via LMS di website ini
  • Silakan untuk melakukan latihan mandiri mengikuti modul
  • Kami akan menyediakan WAG (Whatsapp Group) untuk tanya jawab
  • Akan ada kuis di setiap perpindahan modul, dengan passing grade 80%
  • Akan ada post test dan Uji Praktik, dengan passing grade 60%

Metode Evaluasi

  • Pre test
  • Kuis
  • Post test
  • Uji Praktik
  • Jenis Sertifikat

Jenis Sertifikat

  • Sertifikat Penyelesaian dan Sertifikat Kelulusan

Syarat dan Ketentuan

  • Peserta wajib memiliki device sendiri (Smartphone / PC / Laptop)
  • Peserta wajib menyelesaikan kelas maksimal 1 bulan setelah redeem kode voucher
  • Peserta tidak dapat membatalkan kelas yang sudah dibeli
  • Peserta wajib bergabung dalam grup whatsapp yang telah disediakan
Respon Positif dari alumni GAMELAB.ID
  • saya senang bisa mengikuti kelas industri gamelab,materinya mudah dipahami,gak ngebosenin,dan semoga saya bisa mengerjakan tugas selanjutnya tepat waktu

    Anissa Zahrotussyitta

    SMKN 1 KALIGONDANG

  • Saya sangat senang melakukan hal yang memang itu passion saya, materi yang disuguhkan di kelas gamelab ini sangat mudah dipahami dan menyenangkan, asik lah pokokna mah

    Dimas Aulia Putra

    SMKS PGRI WLINGI

  • saya sangat mengerti dalam mengerjakan gamelabbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbb

    Fajar Kurniawan

    SMKS NURUL ISLAM JAKARTA

  • Allhamdulilah saya disini dalam belajar videografi untuk pemula sudah sedikit demi sedikit belajar banyak hal, dari proses pembuatan storyboard, serta menyusun ide/konsep cerita, mengambil scene serta membuat video dan proses editing, disini saya juga men

    Idfi Ancas Trisna

    SMKN 1 BANYUMAS

  • Saya cukup puas dengan Gamelab Indonesia karena pembelajaran nya yang beragam dan tidak monoton, dan juga saya sangat suka karena tidak dipungut biaya asalkan terhubung dengan internet Terima Kasih Gamelab Indonesia

    Muhammad Ilham Maulana

    SMKN 1 PURBALINGGA

  • entah memang sistem dibuat seperti itu atau bagaimana, tapi sepertinya lebih baik di quiz ada penjelasan mana soal yang salah agar orang yang ikut quiz bisa evaluasi kesalahan mereka

    Bagus Muhammad Wijaksono

    Politeknik Negeri Semarang

  • Setelah saya mempelajari materi, mengerjakan kuis, membuat desain yang ada di modul saya lebih memahami fungsi² elemen yang ada di Corel draw dan saya bisa membuat desainnya lebih baik lagi. Untuk selanjutnya semoga saya menjadi mahir menggunakan Corel d

    Bintang Helena Anjuni

    SMKN 1 DEMAK

  • Gamelab ini sangat bermanfaat bagi kalangan pelajar, saya disini sebagai pemula pelajar akuntasi merasa sangat beruntung karena bisa menggunakan gamelab sebagai acuan belajar akuntansi, dengan gamelab juga saya bisa paham tentang bukti transaksi dan penul

    Chintya Octafiany

    SMKN 1 BOJONG GEDE

  • Saya sangat senang bisa mempelajari kelas on boarding ini, soal dan pengertian nya jelas, dan modul yang diberikan sangat bermanfaat bagi saya. Terimakasih Gamelab

    Adhalia Anggita Syalsyabillah

    SMKN 4 REJANG LEBONG

Dengan siapa kamu akan belajar?
Eka Prasetyo,

Educa Studio

Fasilitas Tambahan
  • Tanya jawab via Whatsapp Group
  • Akses ke forum dan diskusi kelas
  • e-Sertifikat Kelas
  • CV Digital (khusus langganan)

Yuk, berlangganan dan akses semua kelas

Berlangganan sekarang juga untuk mulai. Pilih skill apapun dan pelajari kapanpun. Dapatkan materi terstruktur, modul praktik berbasis project, plus webinar series rancangan para experts.