Java : OOP prakerja

Java : OOP

Di dalam kelas ini kamu akan belajar tentang konsep objek dan penerapannya di dalam pemrograman

Level

Menengah

Kategori

Programming

Durasi

945 Menit


Rp 160.000
Kelas ini terdiri dari
topik 7 Topik
assesment 3 Assesment
module 20 Modul
sertifikat Sertifikat

Tujuan Umum Pembelajaran kelas:

Membantu peserta yang ingin mengembangkan kemampuan programming atau ingin bekerja sebagai programmer untuk memulai belajar pemrograman berorientasi objek (OOP). Mengenal berbagai penerapan OOP yang diperlukan untuk memahami pemrograman berorientasi objek khususnya Java.

Tujuan pembelajaran kelas ini adalah:

  • Menjelaskan konsep pemrograman berorientasi objek dan perbedaannya dengan pemrograman terstruktur
  • Memahami dan mengetahui teknik pemrograman berorientasi objek
  • Menerapkan teknik pemrograman berorientasi objek pada sebuah bahasa pemrograman
  • Menganalisis pemahaman terhadap teknik pemrograman berorientasi objek
  • Menguasai teknik - teknik pemrograman berorientasi objek dan dapat mengembangkannya
  • Membuat atau menciptakan sebuah program dengan memanfaatkan teknik pemrograman berorientasi objek

Siapa saja yang bisa mengikuti kelas ini?

  • Kamu lulusan SMA/SMK/MAN atau sederajat
    Kamu lulusan D1, D2, D3, D4, S1 atau sederajat
  • Kamu yang menginginkan bekerja di bidang IT (Coding) atau sebagai programmer
  • Kamu yang menginginkan memulai mengenal pemrograman
  • Kamu yang ingin memulai belajar membuat App, Web atau Game

Specs Hardware / Software:

  • Bisa pakai Smartphone (tidak harus pakai PC/laptop)
  • Yang punya PC/Laptop, install Visual Studio Code
  • Spesifikasi PC/Laptop prosesor min. 1,6 GHz dan RAM min. 1 GB

Metode pembelajaran

  • Modul sudah disiapkan lengkap via LMS di website ini
  • Silakan untuk melakukan latihan mandiri mengikuti modul video
  • Kami akan menyediakan WAG (Whatsapp Group) 
  • Gunakan WAG untuk bertanya kepada instruktur
  • Akan ada quiz dan tugas akhir, untuk lulus minimal skor 60

Syarat dan Ketentuan

  • Peserta wajib memiliki device sendiri (Smartphone / PC / Laptop)
  • Peserta wajib menyelesaikan kelas maksimal 1 bulan setelah redeem kode voucher
  • Peserta tidak dapat membatalkan kelas yang sudah dibeli
  • Peserta wajib bergabung dalam grup whatsapp yang telah disediakan

Tujuan Umum Pembelajaran kelas:

Membantu peserta yang ingin mengembangkan kemampuan programming atau ingin bekerja sebagai programmer untuk memulai belajar pemrograman berorientasi objek (OOP). Mengenal berbagai penerapan OOP yang diperlukan untuk memahami pemrograman berorientasi objek khususnya Java.

Tujuan pembelajaran kelas ini adalah:

  • Menjelaskan konsep pemrograman berorientasi objek dan perbedaannya dengan pemrograman terstruktur
  • Memahami dan mengetahui teknik pemrograman berorientasi objek
  • Menerapkan teknik pemrograman berorientasi objek pada sebuah bahasa pemrograman
  • Menganalisis pemahaman terhadap teknik pemrograman berorientasi objek
  • Menguasai teknik - teknik pemrograman berorientasi objek dan dapat mengembangkannya
  • Membuat atau menciptakan sebuah program dengan memanfaatkan teknik pemrograman berorientasi objek

Siapa saja yang bisa mengikuti kelas ini?

  • Kamu lulusan SMA/SMK/MAN atau sederajat
    Kamu lulusan D1, D2, D3, D4, S1 atau sederajat
  • Kamu yang menginginkan bekerja di bidang IT (Coding) atau sebagai programmer
  • Kamu yang menginginkan memulai mengenal pemrograman
  • Kamu yang ingin memulai belajar membuat App, Web atau Game

Specs Hardware / Software:

  • Bisa pakai Smartphone (tidak harus pakai PC/laptop)
  • Yang punya PC/Laptop, install Visual Studio Code
  • Spesifikasi PC/Laptop prosesor min. 1,6 GHz dan RAM min. 1 GB

Metode pembelajaran

  • Modul sudah disiapkan lengkap via LMS di website ini
  • Silakan untuk melakukan latihan mandiri mengikuti modul video
  • Kami akan menyediakan WAG (Whatsapp Group) 
  • Gunakan WAG untuk bertanya kepada instruktur
  • Akan ada quiz dan tugas akhir, untuk lulus minimal skor 60

Syarat dan Ketentuan

  • Peserta wajib memiliki device sendiri (Smartphone / PC / Laptop)
  • Peserta wajib menyelesaikan kelas maksimal 1 bulan setelah redeem kode voucher
  • Peserta tidak dapat membatalkan kelas yang sudah dibeli
  • Peserta wajib bergabung dalam grup whatsapp yang telah disediakan
Respon Positif dari alumni GAMELAB.ID
  • Peserta prakerja menyelesaikan pelatihan (sesuai dengan aturan kelas masing-masing); Gamelab akan mengirimkan laporan penyelesaian pelatihan kepada Mitra Platform Digital seperti Pintaria, MauBelajarApa, Bukalapak dan Tokopedia H+1 setelah peserta prakerj

    Bunga Prastika Sari

    SMKS PLUS ALMAARIF SINGOSARI

  • alhamdulillah terima kasih kakak kakak trainer atas bantuan pembimbingan gamelab.....gamelab mudah dipahami dan saya harap setelah mengikuti kelas on boarding saya dapat bertambah pengetahuan dan ilmunya

    Zainal Abidin

    SMKS NAZHATUT THULLAB

  • saya sangat senang magang digamelab ini karena bukan hanya mengerjakan tugas saya juga dibimbing oleh trainer yang baik dan ramah hingga saya dapat menyelesaikan program magang ini.

    Anisa Azahra

    SMKS GLOBAL INFORMATIKA

  • sangat bermanfaat dan menyenangkan dapat belajar hal baru diluar materi eksak. dengan belajar membuat game edukasi secara tidak langsung kita mengembangkan belajar yang menyenangkan bagi siswa terlebih saat ini menggunakan kurikulum merdeka

    Sausan Aulia Kamila

    Universitas Muhammadiyah Semarang

  • Materi dasar copywriting yang disampaikan membantu saya dalam memahami harus mulai darimana mempelajari copywriting. Dengan materi dan tugas yang diberikan saya berharap dapat menjadi bekal dalam berkarir di dunia digital

    Nisrinaa Wa Nadaa

    Universitas Brawijaya

  • Belajar di game lab sangat menyenangkan & game lab juga membantu siswa, mahasiswa,dan pencari kerja untuk optimasi skill digital melalui program pelatihan,magang(PKL)

    Silviana Jenny Anggriani Sari

    SMKN 4 BOJONEGORO

  • Keren banget sih, saya senang sekali gamelab mengadakan kelas semacam ini :') saya belajar dari nol Alhamdulillah sekarang bisa blender, meskipun masih harus banyak berlatih agar terbiasa (karena sebelumnya terbiasa pakai Solidworks). Pokoknya good job da

    Dinda Ayu Salsabila

    Institut Teknologi Sepuluh Nopember

  • Melalui program magang ini, saya belajar banyak mengenai web frontend dengan bootstrap. Materi yang diberikan juga mudah untuk dipelajari dan dipahami.

    Sekar Kanthi Rahayu

    Universitas Dian Nuswantoro

  • Pelatihan ini sangat bermanfaat bagi saya yang ingin menambah pengetahuan dasar mengenai desain grafis dan mengoprsikan toolsnya dalam hal ini menggunakan aplikasi corelDRAW,

    Galih Kuncoro Jati

    Universitas Lampung

Dengan siapa kamu akan belajar?
Eka Prasetyo,

Educa Studio

Fasilitas Tambahan
  • Tanya jawab via Whatsapp Group
  • Akses ke forum dan diskusi kelas
  • e-Sertifikat Kelas
  • CV Digital (khusus langganan)

Yuk, berlangganan dan akses semua kelas

Berlangganan sekarang juga untuk mulai. Pilih skill apapun dan pelajari kapanpun. Dapatkan materi terstruktur, modul praktik berbasis project, plus webinar series rancangan para experts.