Java : OOP prakerja

Java : OOP

Di dalam kelas ini kamu akan belajar tentang konsep objek dan penerapannya di dalam pemrograman

Level

Menengah

Kategori

Programming

Durasi

945 Menit


Rp 160.000
Kelas ini terdiri dari
topik 7 Topik
assesment 3 Assesment
module 20 Modul
sertifikat Sertifikat

Tujuan Umum Pembelajaran kelas:

Membantu peserta yang ingin mengembangkan kemampuan programming atau ingin bekerja sebagai programmer untuk memulai belajar pemrograman berorientasi objek (OOP). Mengenal berbagai penerapan OOP yang diperlukan untuk memahami pemrograman berorientasi objek khususnya Java.

Tujuan pembelajaran kelas ini adalah:

  • Menjelaskan konsep pemrograman berorientasi objek dan perbedaannya dengan pemrograman terstruktur
  • Memahami dan mengetahui teknik pemrograman berorientasi objek
  • Menerapkan teknik pemrograman berorientasi objek pada sebuah bahasa pemrograman
  • Menganalisis pemahaman terhadap teknik pemrograman berorientasi objek
  • Menguasai teknik - teknik pemrograman berorientasi objek dan dapat mengembangkannya
  • Membuat atau menciptakan sebuah program dengan memanfaatkan teknik pemrograman berorientasi objek

Siapa saja yang bisa mengikuti kelas ini?

  • Kamu lulusan SMA/SMK/MAN atau sederajat
    Kamu lulusan D1, D2, D3, D4, S1 atau sederajat
  • Kamu yang menginginkan bekerja di bidang IT (Coding) atau sebagai programmer
  • Kamu yang menginginkan memulai mengenal pemrograman
  • Kamu yang ingin memulai belajar membuat App, Web atau Game

Specs Hardware / Software:

  • Bisa pakai Smartphone (tidak harus pakai PC/laptop)
  • Yang punya PC/Laptop, install Visual Studio Code
  • Spesifikasi PC/Laptop prosesor min. 1,6 GHz dan RAM min. 1 GB

Metode pembelajaran

  • Modul sudah disiapkan lengkap via LMS di website ini
  • Silakan untuk melakukan latihan mandiri mengikuti modul video
  • Kami akan menyediakan WAG (Whatsapp Group) 
  • Gunakan WAG untuk bertanya kepada instruktur
  • Akan ada quiz dan tugas akhir, untuk lulus minimal skor 60

Syarat dan Ketentuan

  • Peserta wajib memiliki device sendiri (Smartphone / PC / Laptop)
  • Peserta wajib menyelesaikan kelas maksimal 1 bulan setelah redeem kode voucher
  • Peserta tidak dapat membatalkan kelas yang sudah dibeli
  • Peserta wajib bergabung dalam grup whatsapp yang telah disediakan

Tujuan Umum Pembelajaran kelas:

Membantu peserta yang ingin mengembangkan kemampuan programming atau ingin bekerja sebagai programmer untuk memulai belajar pemrograman berorientasi objek (OOP). Mengenal berbagai penerapan OOP yang diperlukan untuk memahami pemrograman berorientasi objek khususnya Java.

Tujuan pembelajaran kelas ini adalah:

  • Menjelaskan konsep pemrograman berorientasi objek dan perbedaannya dengan pemrograman terstruktur
  • Memahami dan mengetahui teknik pemrograman berorientasi objek
  • Menerapkan teknik pemrograman berorientasi objek pada sebuah bahasa pemrograman
  • Menganalisis pemahaman terhadap teknik pemrograman berorientasi objek
  • Menguasai teknik - teknik pemrograman berorientasi objek dan dapat mengembangkannya
  • Membuat atau menciptakan sebuah program dengan memanfaatkan teknik pemrograman berorientasi objek

Siapa saja yang bisa mengikuti kelas ini?

  • Kamu lulusan SMA/SMK/MAN atau sederajat
    Kamu lulusan D1, D2, D3, D4, S1 atau sederajat
  • Kamu yang menginginkan bekerja di bidang IT (Coding) atau sebagai programmer
  • Kamu yang menginginkan memulai mengenal pemrograman
  • Kamu yang ingin memulai belajar membuat App, Web atau Game

Specs Hardware / Software:

  • Bisa pakai Smartphone (tidak harus pakai PC/laptop)
  • Yang punya PC/Laptop, install Visual Studio Code
  • Spesifikasi PC/Laptop prosesor min. 1,6 GHz dan RAM min. 1 GB

Metode pembelajaran

  • Modul sudah disiapkan lengkap via LMS di website ini
  • Silakan untuk melakukan latihan mandiri mengikuti modul video
  • Kami akan menyediakan WAG (Whatsapp Group) 
  • Gunakan WAG untuk bertanya kepada instruktur
  • Akan ada quiz dan tugas akhir, untuk lulus minimal skor 60

Syarat dan Ketentuan

  • Peserta wajib memiliki device sendiri (Smartphone / PC / Laptop)
  • Peserta wajib menyelesaikan kelas maksimal 1 bulan setelah redeem kode voucher
  • Peserta tidak dapat membatalkan kelas yang sudah dibeli
  • Peserta wajib bergabung dalam grup whatsapp yang telah disediakan
Respon Positif dari alumni GAMELAB.ID
  • Magang digamelab sangat menyenangkan, trainer nya mengarahkan dengan sangat baik dan skill saya menjadi bertambah, saya jadi mengerti dengan sangat baik untuk menggunakan aplikasi coreldraw

    Nazwa Reza Natasya

    SMKS GLOBAL INFORMATIKA

  • Banyak materi2 yang baru saya dapatkan di kelas ini. Sehingga skill saya cukup meningkat dibandingkan sebelumnya. Materi yang diberikan cukup lengkap dan mudah di pahami. 👍👍👍

    Yulita Wulansari

    Universitas Bina Sarana Informatika Jakarta

  • Gamelab Indonesia keren, punya program-program yang kece, pembelajaran yang efektif dan mudah serta cepat untuk dimengerti, sukses selalu untuk Gamelab Indonesia.

    Fiko Kaila Pratama

    SMKS YPT 2 PURBALINGGA

  • saya belum mendapatkan pembelajaran tentang cara membuat game,tapi saya kemarin ada sesi wawancara ke teacher ruang guru secara online 1 bulan sekali,jadi saya yakin jika kita bisa memahami penjelasannya dengan paham dan kita bisa tanya secara langsung apa yang kita belum pahami

    Nikmatul Aula

    SMK ISLAM BOJONG

  • Gamelab indonesia penjelasannya udah bagus dan mudah dimengerti tapi pas webinar kadang gambar penjelasannya waktu google meet kurang jelas jadi agak kurang paham dengan yang disampaikan Tapi untuk lain lainnya udah bagus banyak kata motivasinya juga jadi saya juga termotivasi^^ Selebihnya udah bagus Kerenlah gamelan Indonesia

    Annisa Shahia Sutrisno

    SMK BAITUL IZZA

  • 👍👍👍👍👍👍👍👍👍👍👍👍👍👍👍👍👍👍👍👍👍👍👍👍👍👍👍👍👍👍👍👍👍👍👍👍👍👍👍👍👍👍👍👍👍👍👍👍👍👍

    Melinda Destri Aswiny

    SMK NEGERI 1 PASIRKUDA

  • Adanya pelatihan 3D Modelling di Gamelab dapat dimanfaatkan dengan baik. Dan materi yang di sampaikan oleh trainer mudah di pahami dan sangat bermanfaat.

    Riyan Ahmad

    SMKS NAZHATUT THULLAB

  • Alhamdulillah sudah selesai tugas saya saya mohon bimbingan lagi dan saya mohon ada contoh soal sebelum mengerjakan agar tidak bingung karna dalam mode online sangat lah susah

    Yulichah Wahyu Noviana

    SMK MAARIF 1 TEMON

  • Penjelasan mudah dimengerti dan lengkap. Menjelaskan secara Rinci dari dasar penggunaan Coreldraw dalam Game 2D Artwork, namun supaya lebih dimengerti lagi masih hrs dipahami dengan cara praktek langsung

    Joanne Bintang Primasita

    SMKS GRAFIKA MARDI YUANA BOGOR

Dengan siapa kamu akan belajar?
Eka Prasetyo,

Educa Studio

Fasilitas Tambahan
  • Tanya jawab via Whatsapp Group
  • Akses ke forum dan diskusi kelas
  • e-Sertifikat Kelas
  • CV Digital (khusus langganan)

Yuk, berlangganan dan akses semua kelas

Berlangganan sekarang juga untuk mulai. Pilih skill apapun dan pelajari kapanpun. Dapatkan materi terstruktur, modul praktik berbasis project, plus webinar series rancangan para experts.