Java : OOP

Di dalam kelas ini kamu akan belajar tentang konsep objek dan penerapannya di dalam pemrograman

Level

Menengah

Kategori

Programming

Durasi

945 Menit


Rp 160.000
Ikuti Kelas
Kelas ini terdiri dari
7 Topik
3 Assesment
20 Modul
Sertifikat

Tujuan Umum Pembelajaran kelas:

Membantu peserta yang ingin mengembangkan kemampuan programming atau ingin bekerja sebagai programmer untuk memulai belajar pemrograman berorientasi objek (OOP). Mengenal berbagai penerapan OOP yang diperlukan untuk memahami pemrograman berorientasi objek khususnya Java.

Tujuan pembelajaran kelas ini adalah:

  • Menjelaskan konsep pemrograman berorientasi objek dan perbedaannya dengan pemrograman terstruktur
  • Memahami dan mengetahui teknik pemrograman berorientasi objek
  • Menerapkan teknik pemrograman berorientasi objek pada sebuah bahasa pemrograman
  • Menganalisis pemahaman terhadap teknik pemrograman berorientasi objek
  • Menguasai teknik - teknik pemrograman berorientasi objek dan dapat mengembangkannya
  • Membuat atau menciptakan sebuah program dengan memanfaatkan teknik pemrograman berorientasi objek

Siapa saja yang bisa mengikuti kelas ini?

  • Kamu lulusan SMA/SMK/MAN atau sederajat
    Kamu lulusan D1, D2, D3, D4, S1 atau sederajat
  • Kamu yang menginginkan bekerja di bidang IT (Coding) atau sebagai programmer
  • Kamu yang menginginkan memulai mengenal pemrograman
  • Kamu yang ingin memulai belajar membuat App, Web atau Game

Specs Hardware / Software:

  • Bisa pakai Smartphone (tidak harus pakai PC/laptop)
  • Yang punya PC/Laptop, install Visual Studio Code
  • Spesifikasi PC/Laptop prosesor min. 1,6 GHz dan RAM min. 1 GB

Metode pembelajaran

  • Modul sudah disiapkan lengkap via LMS di website ini
  • Silakan untuk melakukan latihan mandiri mengikuti modul video
  • Kami akan menyediakan WAG (Whatsapp Group) 
  • Gunakan WAG untuk bertanya kepada instruktur
  • Akan ada quiz dan tugas akhir, untuk lulus minimal skor 60

Syarat dan Ketentuan

  • Peserta wajib memiliki device sendiri (Smartphone / PC / Laptop)
  • Peserta wajib menyelesaikan kelas maksimal 1 bulan setelah redeem kode voucher
  • Peserta tidak dapat membatalkan kelas yang sudah dibeli
  • Peserta wajib bergabung dalam grup whatsapp yang telah disediakan

Tujuan Umum Pembelajaran kelas:

Membantu peserta yang ingin mengembangkan kemampuan programming atau ingin bekerja sebagai programmer untuk memulai belajar pemrograman berorientasi objek (OOP). Mengenal berbagai penerapan OOP yang diperlukan untuk memahami pemrograman berorientasi objek khususnya Java.

Tujuan pembelajaran kelas ini adalah:

  • Menjelaskan konsep pemrograman berorientasi objek dan perbedaannya dengan pemrograman terstruktur
  • Memahami dan mengetahui teknik pemrograman berorientasi objek
  • Menerapkan teknik pemrograman berorientasi objek pada sebuah bahasa pemrograman
  • Menganalisis pemahaman terhadap teknik pemrograman berorientasi objek
  • Menguasai teknik - teknik pemrograman berorientasi objek dan dapat mengembangkannya
  • Membuat atau menciptakan sebuah program dengan memanfaatkan teknik pemrograman berorientasi objek

Siapa saja yang bisa mengikuti kelas ini?

  • Kamu lulusan SMA/SMK/MAN atau sederajat
    Kamu lulusan D1, D2, D3, D4, S1 atau sederajat
  • Kamu yang menginginkan bekerja di bidang IT (Coding) atau sebagai programmer
  • Kamu yang menginginkan memulai mengenal pemrograman
  • Kamu yang ingin memulai belajar membuat App, Web atau Game

Specs Hardware / Software:

  • Bisa pakai Smartphone (tidak harus pakai PC/laptop)
  • Yang punya PC/Laptop, install Visual Studio Code
  • Spesifikasi PC/Laptop prosesor min. 1,6 GHz dan RAM min. 1 GB

Metode pembelajaran

  • Modul sudah disiapkan lengkap via LMS di website ini
  • Silakan untuk melakukan latihan mandiri mengikuti modul video
  • Kami akan menyediakan WAG (Whatsapp Group) 
  • Gunakan WAG untuk bertanya kepada instruktur
  • Akan ada quiz dan tugas akhir, untuk lulus minimal skor 60

Syarat dan Ketentuan

  • Peserta wajib memiliki device sendiri (Smartphone / PC / Laptop)
  • Peserta wajib menyelesaikan kelas maksimal 1 bulan setelah redeem kode voucher
  • Peserta tidak dapat membatalkan kelas yang sudah dibeli
  • Peserta wajib bergabung dalam grup whatsapp yang telah disediakan
Respon Positif dari alumni GAMELAB.ID
  • Meningkatkan kualitas hidup dengan berpikir kritis adalah pandangan yang sangat relevan. Berpikir kritis membantu kita membuat keputusan yang lebih baik, memahami dunia dengan lebih baik, dan memecahkan masalah dengan lebih efektif

    Maulifa Sekar Arum

    Universitas Semarang

  • materi yang ada di modul mudah dipahami, tetapi ada yg tidak sesuai,, dengan mengikuti program magang dari gamelab tentunya menambah pengalaman dan pengetahuan saya tenang membuat game,, menarik!!

    Sintya Linggar Pradana

    Universitas Muhammadiyah Purworejo

  • Semoga sukses selalu, dan semoga saya mau dalam konsisten dengan Gamelab Indonesia untuk masa pelatihan kerja saya, dan mohon kerjasama nya Gamelab Indonesia!

    Muhammad Zidane Akbar

    SMKS MUHAMMADIYAH PURWODADI

  • 𝕤𝕒𝕪𝕒 𝕤𝕒𝕟𝕘𝕒𝕥 𝕤𝕖𝕟𝕒𝕟𝕘 𝕤𝕖𝕜𝕒𝕝𝕚 𝕕𝕒𝕟 𝕓𝕒𝕟𝕘𝕘𝕒 𝕓𝕚𝕤𝕒 𝕓𝕖𝕣𝕘𝕒𝕓𝕦𝕟𝕘 𝕕𝕒𝕝𝕒𝕞 𝕂𝕖𝕝𝕒𝕤 𝕀𝕟𝕕𝕦𝕤𝕥𝕣�

    Andarbaidi Sembabur Ansek

    SMKS YPK PAULUS DOK V JAYAPURA

  • modul sangat mudah dipahami, disini tidak hanya belajar mengenai cara membuat saja, tapi juga belajar mengenai beberapa poin plus yang perlu diperhatikan dalam membuat desain. terimakasih

    Diva Najwah Sabila

    SMK TELKOM LAMPUNG

  • Materi yang dijelaskan sangat rinci, sangat membantu bagi kita yang ingin belajar tentang HTML dan CSS, meski ada susahnya, tapi tetap bisa melewatinya.

    Intan Purnamasari

    SMKS MUH 8 SILIRAGUNG

  • Terimakasih gamelab,saya jadi banyak belajar tentang logika dan Algoritma Pemrograman dan menambah ilmu,saya jadi mengerti cara membuat flowchart,algorithm dan membuat tabel kebenaran

    Sri Rahayu

    SMK YASPIF

  • Gamelab.id dapat membantu para pemula maupun profesional dalam mempelajari keterampilan baru dalam industri game. Platform ini menawarkan pengalaman belajar interaktif yang meliputi video tutorial, latihan praktis, dan proyek nyata yang dapat membantu pen

    Ahmad Ridho Al Fitri

    Institut Teknologi Nasional Bandung

  • mungkin sedikit masukkan perihal waktu dalam mengerjakan quiz yang teramat cepat dan penjelasan yang mengguakan metode interaktif seperti pilhan itu terdapat bug yang terkadang membuat jawaban tertimpa dan sejauh ini ml nya bekerja sanagat naik dan klo bisa rangkuman di perlengkap lagi ka...

    Afliandra Sambega

    Universitas Muhammadiyah Riau

Dengan siapa kamu akan belajar?
Eka Prasetyo,

Educa Studio

Fasilitas Tambahan
  • Tanya jawab via Whatsapp Group
  • Akses ke forum dan diskusi kelas
  • e-Sertifikat Kelas
  • CV Digital (khusus langganan)

Yuk, berlangganan dan akses semua kelas

Berlangganan sekarang juga untuk mulai. Pilih skill apapun dan pelajari kapanpun. Dapatkan materi terstruktur, modul praktik berbasis project, plus webinar series rancangan para experts.