Java : OOP prakerja

Java : OOP

Di dalam kelas ini kamu akan belajar tentang konsep objek dan penerapannya di dalam pemrograman

Level

Menengah

Kategori

Programming

Durasi

945 Menit


Rp 160.000
Ikuti Kelas
Kelas ini terdiri dari
topik 7 Topik
assesment 3 Assesment
module 20 Modul
sertifikat Sertifikat

Tujuan Umum Pembelajaran kelas:

Membantu peserta yang ingin mengembangkan kemampuan programming atau ingin bekerja sebagai programmer untuk memulai belajar pemrograman berorientasi objek (OOP). Mengenal berbagai penerapan OOP yang diperlukan untuk memahami pemrograman berorientasi objek khususnya Java.

Tujuan pembelajaran kelas ini adalah:

  • Menjelaskan konsep pemrograman berorientasi objek dan perbedaannya dengan pemrograman terstruktur
  • Memahami dan mengetahui teknik pemrograman berorientasi objek
  • Menerapkan teknik pemrograman berorientasi objek pada sebuah bahasa pemrograman
  • Menganalisis pemahaman terhadap teknik pemrograman berorientasi objek
  • Menguasai teknik - teknik pemrograman berorientasi objek dan dapat mengembangkannya
  • Membuat atau menciptakan sebuah program dengan memanfaatkan teknik pemrograman berorientasi objek

Siapa saja yang bisa mengikuti kelas ini?

  • Kamu lulusan SMA/SMK/MAN atau sederajat
    Kamu lulusan D1, D2, D3, D4, S1 atau sederajat
  • Kamu yang menginginkan bekerja di bidang IT (Coding) atau sebagai programmer
  • Kamu yang menginginkan memulai mengenal pemrograman
  • Kamu yang ingin memulai belajar membuat App, Web atau Game

Specs Hardware / Software:

  • Bisa pakai Smartphone (tidak harus pakai PC/laptop)
  • Yang punya PC/Laptop, install Visual Studio Code
  • Spesifikasi PC/Laptop prosesor min. 1,6 GHz dan RAM min. 1 GB

Metode pembelajaran

  • Modul sudah disiapkan lengkap via LMS di website ini
  • Silakan untuk melakukan latihan mandiri mengikuti modul video
  • Kami akan menyediakan WAG (Whatsapp Group) 
  • Gunakan WAG untuk bertanya kepada instruktur
  • Akan ada quiz dan tugas akhir, untuk lulus minimal skor 60

Syarat dan Ketentuan

  • Peserta wajib memiliki device sendiri (Smartphone / PC / Laptop)
  • Peserta wajib menyelesaikan kelas maksimal 1 bulan setelah redeem kode voucher
  • Peserta tidak dapat membatalkan kelas yang sudah dibeli
  • Peserta wajib bergabung dalam grup whatsapp yang telah disediakan

Tujuan Umum Pembelajaran kelas:

Membantu peserta yang ingin mengembangkan kemampuan programming atau ingin bekerja sebagai programmer untuk memulai belajar pemrograman berorientasi objek (OOP). Mengenal berbagai penerapan OOP yang diperlukan untuk memahami pemrograman berorientasi objek khususnya Java.

Tujuan pembelajaran kelas ini adalah:

  • Menjelaskan konsep pemrograman berorientasi objek dan perbedaannya dengan pemrograman terstruktur
  • Memahami dan mengetahui teknik pemrograman berorientasi objek
  • Menerapkan teknik pemrograman berorientasi objek pada sebuah bahasa pemrograman
  • Menganalisis pemahaman terhadap teknik pemrograman berorientasi objek
  • Menguasai teknik - teknik pemrograman berorientasi objek dan dapat mengembangkannya
  • Membuat atau menciptakan sebuah program dengan memanfaatkan teknik pemrograman berorientasi objek

Siapa saja yang bisa mengikuti kelas ini?

  • Kamu lulusan SMA/SMK/MAN atau sederajat
    Kamu lulusan D1, D2, D3, D4, S1 atau sederajat
  • Kamu yang menginginkan bekerja di bidang IT (Coding) atau sebagai programmer
  • Kamu yang menginginkan memulai mengenal pemrograman
  • Kamu yang ingin memulai belajar membuat App, Web atau Game

Specs Hardware / Software:

  • Bisa pakai Smartphone (tidak harus pakai PC/laptop)
  • Yang punya PC/Laptop, install Visual Studio Code
  • Spesifikasi PC/Laptop prosesor min. 1,6 GHz dan RAM min. 1 GB

Metode pembelajaran

  • Modul sudah disiapkan lengkap via LMS di website ini
  • Silakan untuk melakukan latihan mandiri mengikuti modul video
  • Kami akan menyediakan WAG (Whatsapp Group) 
  • Gunakan WAG untuk bertanya kepada instruktur
  • Akan ada quiz dan tugas akhir, untuk lulus minimal skor 60

Syarat dan Ketentuan

  • Peserta wajib memiliki device sendiri (Smartphone / PC / Laptop)
  • Peserta wajib menyelesaikan kelas maksimal 1 bulan setelah redeem kode voucher
  • Peserta tidak dapat membatalkan kelas yang sudah dibeli
  • Peserta wajib bergabung dalam grup whatsapp yang telah disediakan
Respon Positif dari alumni GAMELAB.ID
  • Keren dan seru. Pengetahuan saya bertambah dan kemampuan berpikir sangat penting untuk ditingkatkan pada critical thinking, terima kasih sudah memberikan kesempatan ini kepada kami untuk meningkatkan pengetahuan dan daya nalar dalam berpikir kritis.

    Josua Benfrino Pasaribu

    Universitas Sriwijaya

  • sangat membantu sekali untuk memulai startup karena dengan mengikuti ini saya dapat mengetahui apa yang harus dilakukan agar startup saya berkembang dengan tepat dan baik .

    Zahwa Aliya Merfia

    SMKS PGRI 3 MALANG

  • kelas gamelab bagi saya sangat seru Kaka Kaka nya juga sangat baik dan bisa membantu saya ketik saya sedang mengalami kesulitan atau tidak memahami tentang gamelab 👏🏻👏🏻

    Intan Sahri

    SMK NEGERI 1 SIMPANG EMPAT

  • Sebagai pelajar SMK dengan jurusan Multimedia saya sangat puas atas Modul yang telah diberikan Gamelab, mulai dari dasar dalam mendesain modeling 3D sampai ke tahap bagaimana cara render yang baik dan benar. Muantepp👍

    Nurindra Paramhamzah

    SMK TUNAS MEDIA

  • Semoga dengan saya mempelajari HTML dan CSS ini dapat membantu saya untuk masa depan saya yang mungkin akan memulai berkerja di mna pun, dengan belajar HTML dan CSS ini dapat membantu saya dalam mempelajari bidang teknologi yang cukup dalam dan mengajarka

    Lena

    SMKN 4 REJANG LEBONG

  • Sangat senang bisa magang di GAMELAB indonesia, Saya yang dulu tidak tau apa-apa tentang HTML dan CSS, dan setelah magang di Gamelab indonesia saya sangat mengerti tentang HTML dan CSS. Maju terus GAMELAB indonesia untuk kedepannya!

    Amanda Prisilia Kalesaran

    SMKS SINAR ABADI MELAK

  • Magang online dengan gamelab.id memudahkan saya dalam mengasah kemampuan saya dalam belajar HTML dan CSS. Menambah pengetahuan dalam bidang tersebut, menambah kemampuan saya dalam typing. Menambah wawasan dalam membuat website. Kelebihan belajar melalui

    Lizana Maysaroh

    SMKN 1 TAPEN

  • pendapat saya semoga ke depan nya web ini tidak terdapat eror kembali, supaya sekolah lain yang bergabung di gamelab pada saat mengerjakan tugasnya lancar tidak ada kendala, terimakasih

    Ainun Bagus Nur Inamul Haq

    SMKS PGRI 1 TANGERANG

  • Setelah saya mengikuti On Boarding Kelas Industri Gamelab saya bisa merasakan manfaat nya terutama di materi Typing Skill, saya bisa belajar mengetik 10 jari walaupun belum lihai tapi saya sangat puas karena dapat ilmu baru.

    Suci Ramadhani

    SMK NEGERI 2 LUBUK BASUNG

Dengan siapa kamu akan belajar?
Eka Prasetyo,

Educa Studio

Fasilitas Tambahan
  • Tanya jawab via Whatsapp Group
  • Akses ke forum dan diskusi kelas
  • e-Sertifikat Kelas
  • CV Digital (khusus langganan)

Yuk, berlangganan dan akses semua kelas

Berlangganan sekarang juga untuk mulai. Pilih skill apapun dan pelajari kapanpun. Dapatkan materi terstruktur, modul praktik berbasis project, plus webinar series rancangan para experts.