BERITA UMUM Hore! GAMELAB.ID Resmi Buka Program Afiliasi, Cocok Jadi Bisnis Sampingan

Hore! GAMELAB.ID Resmi Buka Program Afiliasi, Cocok Jadi Bisnis Sampingan

Oleh Syamsul Arifin | Jumat, 27 Januari 2023

Hore! GAMELAB.ID Resmi Buka Program Afiliasi, Cocok Jadi Bisnis Sampingan

GAMELAB.ID resmi membuka program afiliasi. Program ini sangat cocok untuk kamu jadikan bisnis sampingan. Apalagi, GAMELAB.ID menawarkan komisi yang tidak sedikit. Yuk, cari tahu infonya di bawah.

Yuk, belajar di GAMELAB ACADEMY, belajar kapan saja, di mana saja. Kurikulum berbasis industri. Dapatkan SERTIFIKAT ketika kamu sudah selesai!

Yuk, ikuti program inovatif MAGANG ONLINE untuk berbagai bidang seperti animasi, coding, 3D, illustrasi, musik dan bisnis hanya di GAMELAB.ID!

Daftar Isi Artikel

Kata-kata seperti ‘bisnis sampingan’ memang sudah tidak asing lagi. Bisnis seperti ini cocok untuk siapa saja mulai dari pelajar, mahasiswa, guru atau lainnya. Nah, salah satu bisnis sampingan yang sangat mudah untuk kamu lakukan adalah bisnis afiliasi. Apa itu afiliasi?

Apa Itu Afiliasi?

Afiliasi atau ada juga yang menyebutnya affiliate marketing adalah program atau metode pemasaran dengan menggunakan jasa affiliate marketer. Affiliate marketer ini bisa siapa saja yang bekerja sama dengan pihak merchant (pemilik program afiliasi). Affiliate marketer bisa berupa individu atau organisasi (perusahaan).

Program Afiliasi GAMELAB.ID

Affiliate marketer ini akan mendapatkan komisi setiap kali ada pelanggan yang membeli produk baik barang atau jasa melalui dirinya. Dari mana komisi affiliate marketer ini? Tentu saja dari pihak merchant. Untuk lebih jelasnya, kamu bisa lihat skema berikut ini:

1. Merchant menawarkan program afiliasi pada affiliate marketer untuk menjualkan produk dengan keuntungan tertentu.

2. Affiliate marketer kemudian menawarkan produk merchant pada pelanggan dan pelanggan pun membeli produk tersebut melalui affiliate marketer.

3. Nah, setiap kali ada pelanggan yang membeli produk lewat affiliate marketer, maka merchant akan memberikan keuntungan tertentu yang sudah disepakati bersama.

Jadi, di dalam program afiliasi terdapat 3 pihak yang terlibat, yakni:

1. Merchant

Merchant bisa disebut juga dengan creator, brand, perusahaan atau apa pun namanya. Pihak ini adalah yang mempunyai hak kepemilikan atas produk yang akan dipasarkan.

2. Affiliate Marketer

Affiliate marketer adalah orang yang memiliki pengaruh untuk mengajak orang lain agar membeli produk dari merchant. Sehingga tugas affiliate marketer adalah mendatangkan pelanggan sebanyak mungkin. Makin banyak pelanggan yang kamu ajak dan melakukan pembelian, maka makin besar komisi yang kamu dapatkan.

3. Pelanggan

Pelanggan adalah orang yang membeli produk merchant melalui affiliate marketer. Setiap pelanggan yang melakukan pembelian melalui affiliate marketer, maka affiliate marketer akan mendapatkan komisi. Pelanggan pun akan diuntungkan karena ketika membeli produk dari affiliate marketer biasanya ada diskon atau promo yang bisa diberikan dan bisa di gunakan.

Program Afiliasi GAMELAB.ID

Program Afiliasi di GAMELAB.ID

Sekarang kamu sudah tahu kan apa itu program afiliasi? Nah, ada kabar baik buat kamu yang ingin menjadi affiliate marketer. GAMELAB.ID secara resmi telah membuka program afiliasi bagi kamu yang ingin mendapatkan penghasilan tambahan.

Program afiliasi GAMELAB.ID ini sangat cocok untuk siapa saja seperti pelajar SMK, mahasiswa, guru atau lainnya. Program ini juga bisa kamu jadikan sebagai bisnis sampingan. Apalagi, GAMELAB.ID menawarkan komisi yang tidak kecil bagi kamu yang berhasil mengajak teman atau orang lain untuk ikut kelas di GAMELAB.ID.

Lalu, bagaimana cara menjadi affiliate marketer di GAMELAB.ID? Caranya mudah sekali. Berikut langkah-langkah yang perlu kamu ketahui:

1. Daftar akun ke website GAMELAB.ID

2. Selesaikan minimal 1 kelas di website GAMELAB.ID (bisa kelas gratis/berbayar)

3. Beri rating dan komentar untuk kelas yang diselesaikan (setelah itu muncul form pendaftaran program afiliasi)

4. Daftar ke Program Afiliasi GAMELAB.ID (otomatis akan dapatkan link kode afiliasi)

5. Bagikan link beserta kode afiliasi

6. Dapatkan komisi

Makin banyak orang atau teman yang kamu undang untuk mengikuti kelas di GAMELAB.ID, maka makin besar juga komisi yang akan kamu dapatkan. Komisi ini nantinya bisa kamu tarik tunai melalui ATM atau kamu pakai untuk membeli kelas di GAMELAB.ID.

Program Afiliasi GAMELAB.ID

Baca Juga : Mengenal Apa Itu Affiliate Marketing: Definisi, Cara Kerja dan Tips Menjadi Affiliate Marketer Sukses

Penutup

Program afiliasi ini akan membantu kamu untuk belajar dan optimasi skills di GAMELAB.ID sekaligus mendapatkan keuntungan. Ibaratnya, seperti kata pepatah “sambil menyelam minum air”. Program ini juga dapat melatih kamu untuk menjalankan bisnis yang mudah dan bisa kamu kerjakan kapan saja dan di mana saja.

Yuk, buruan daftar kelas di GAMELAB.ID dan ikuti program afiliasinya. Kamu bisa klik Daftar Kelas GAMELAB.ID untuk melihat semua daftar kelas di GAMELAB.ID, baik itu kelas gratis atau berbayar. Selanjutnya, klik Join Program Afiliasi untuk informasi lebih lanjut tentang Program Afiliasi GAMELAB.ID

 


Syamsul Arifin

Syamsul Arifin

Jumat, 27 Januari 2023

ARTIKEL TERKAIT

Magang lebih mudah dan bisa dilakukan dari mana saja dengan Program Magang Online Gamelab. Magang Bersertifikat, plus Pelatihan!

DAFTAR MAGANG

ARTIKEL POPULER

KATEGORI