BERITA KUNJUNGAN INDUSTRI SMK AS Salamiyah Kunjungan Industri ke Gamelab Indonesia

SMK AS Salamiyah Kunjungan Industri ke Gamelab Indonesia

Oleh Vincentius Dimas | Selasa, 19 Desember 2023

SMK AS Salamiyah Kunjungan Industri ke Gamelab Indonesia

SMK AS Salamiyah adakan kunjungan industri ke PT. Educa Sisfomedia Indonesia. Lewat kegiatan ini, mereka memperoleh pengetahuan baru melalui seminar industri, berdiskusi dengan expert industri, serta eksplorasi karya Educa dan Gamelab.

Yuk, ikuti program inovatif MAGANG ONLINE untuk berbagai bidang seperti animasi, coding, 3D, illustrasi, musik dan bisnis hanya di GAMELAB.ID!

Yuk, belajar di GAMELAB ACADEMY, belajar kapan saja, di mana saja. Kurikulum berbasis industri. Dapatkan SERTIFIKAT ketika kamu sudah selesai!

Daftar Isi Artikel

SMK AS Salamiyah adakan Kunjungan Industri ke Gamelab Indonesia pada Kamis, 14 Desember 2023. Dalam kesempatan ini SMK AS Salamiyah, mendatangkan siswa pada kompetensi Desain Komunikasi Visual (DKV). Sebagai tambahan informasi, Kunjungan Industri ini bertujuan memberikan gambaran kepada adik-adik Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) mengenai bagaimana proses pembuatan karya dalam industri kreatif. Dengan demikian, mereka dapat memperoleh pelajaran dan pengalaman yang relevan sehingga bisa diterapkan di lingkungan sekolah.

Seminar Industri

Ketika tiba di Gamelab Indonesia, adik-adik SMK AS Salamiyah akan mengikuti Seminar Industri terlebih dahulu. Melalui seminar ini, mereka akan dikenalkan pada visi, misi, dan budaya kerja yang telah diterapkan oleh PT. Educa Sisfomedia Indonesia. Tujuan utamanya adalah agar mereka dapat memahami bagaimana kultur industri kreatif yang sebenarnya.

Tidak hanya itu, seminar ini juga memberikan dasar pengetahuan yang komprehensif tentang proses produksi suatu karya yang diciptakan oleh industri kreatif. Dengan demikian, seminar ini dapat dianggap sebagai pintu gerbang pembuka yang membimbing mereka memasuki dunia pengetahuan yang luas dan praktis. Ditambah, membuka peluang baru yang menarik di masa depan bagi mereka.

Dok. Tim Gamelab: SMK AS Salamiyah Seminar Industri - Gamelab.id

Diskusi dengan Trainer Expert Industri

Setelah mendapatkan pemahaman menyeluruh tentang budaya industri kreatif, adik-adik SMK AS Salamiyah akan berdiskusi bersama trainer dari Gamelab Indonesia. Tentunya trainer yang terlibat dalam sesi diskusi ini sudah expert di bidang industri kreatif. Lebih lanjut, pada diskusi ini, trainer akan membahas berbagai tahapan terkait pengembangan game dan animasi. Dimulai dari proses perencanaan, desain, pengkodean, pengujian, dan sampai ke peluncuran produk.

Dengan begitu, harapannya melalui diskusi ini mereka dapat menyerap pengetahuan tambahan mengenai keterampilan yang sangat relevan di era industri saat ini. Selain itu, diskusi ini diharapkan dapat menjadi sumber motivasi bagi mereka untuk terus mengembangkan kreativitas dan meningkatkan kemampuan individual mereka masing-masing.

Dok. Tim Gamelab: SMK AS Salamiyah Diskusi dengan Trainer Expert Industri - Gamelab.id

Eksplorasi Karya Educa Studio dan Gamelab Indonesia

Setelah melakukan diskusi dengan trainer dari Gamelab Indonesia, momen berikutnya seringkali menjadi puncak antusiasme bagi mitra SMK yang berkunjung ke Gamelab Indonesia. Pada sesi ini, adik-adik SMK AS Salamiyah akan merasakan sensasi bermain Virtual Reality (VR) yang telah dikembangkan oleh Educa Studio dan Gamelab Indonesia. Lewat pengalaman ini, mereka akan memasuki dunia fantasi digital dan memperoleh pemahaman praktis tentang teknologi terkini.

Selain itu, mereka juga diberikan kesempatan untuk menikmati karya-karya animasi yang luar biasa hasil dari peserta Magang/PKL dan Kelas Industri di Gamelab Indonesia. Dengan demikian, kunjungan ini memberikan pengalaman langsung terhadap dunia game dan teknologi VR, sekaligus membuka pandangan mereka terhadap kreativitas dan prestasi yang telah dicapai oleh individu berbakat di industri ini.

Dok. Tim Gamelab: SMK AS Salamiyah Eksplorasi Karya Peserta Magang dari Gamelab Indonesia - Gamelab.idDok. Tim Gamelab: SMK AS Salamiyah Eksplorasi Karya Game VR - Gamelab.id

Tentang SMK AS Salimiyah

SMK AS Salimiyah terletak di Jl. Jl. KH. Salim Kp. Kulungbaya RT/RW 008/002 Sidoko, Kec. Gunung Kaler, Kab. Tangerang. Saat ini, SMK AS Salimayah telah memiliki jurusan Multimedia (MM). Lalu, sekolah ini di bawah naungan Yayasan Assalimiyah, yang di mana mengacu pada pendidikan berbasis pesantren.

Dok. Tim Gamelab: SMK AS Salimiyah dan Gamelab Indonesia - Gamelab.id

Baca Juga : Institut Budi Utomo Nasional dan SMK MEC Majalengka Mendapat Wawasan Entrepreneurship oleh CEO GAMELAB

Tentang PT. Educa Sisfomedia

PT. Educa Sisfomedia Indonesia adalah industri kreatif yang telah berdiri 12 tahun. Saat ini juga sudah memiliki tiga unit bisnis yakni Educa Studio, Gamelab Indonesia, dan Educa Academy. Ketiga bisnis tersebut memiliki konsentrasi yang sama terkait dunia pendidikan dan digital.

Seiring berjalannnya waktu, Gamelab Indonesia telah memiliki banyak program seperti Magang/PKL, Prakerja, Kelas Industri, Teacher Factory (TeFa), Uji Kompetensi Keahlian (UKK), dan Bootcamp. Sementara itu, Educa Studio secara konsinten mengembangkan game dan animasi edukatif bagi anak-anak seperti Marbel (Mari Belajar), Kabi (Kisah Teladan Nabi), Kolak (Lagu Anak Indonesia), dan Riri Cerita Anak Interaktif. Sedangkan, Educa Academy menitikberatkan pada pelatihan dan peningkatan kompetensi bagi para pendidik atau guru.

Bagi kamu yang tertarik merasakan pengalaman sebagaimana dialami oleh teman-teman SMK AS Salimiyah, ajaklah sekolah atau kampus kamu untuk berkolaborasi dengan Gamelab Indonesia. Keunggulan kegiatan ini mencakup peluang memperoleh wawasan baru mengenai industri, pemahaman mendalam tentang fungsi alat-alat industri modern, dan masih ada banyak lagi manfaat lainnya. Yuk, jangan sungkan-sungkan menghubungi Gamelab Indonesia agar kita bisa segera agendakan Kunjungan Industri!


Vincentius Dimas

Vincentius Dimas

Selasa, 19 Desember 2023

ARTIKEL TERKAIT

Magang lebih mudah dan bisa dilakukan dari mana saja dengan Program Magang Online Gamelab. Magang Bersertifikat, plus Pelatihan!

DAFTAR MAGANG

ARTIKEL POPULER

KATEGORI