BERITA SMK GAMELAB dan SMK Tunas Media Bersatu untuk Meningkatkan Kompetensi Keahlian Animasi

GAMELAB dan SMK Tunas Media Bersatu untuk Meningkatkan Kompetensi Keahlian Animasi

Oleh Vincentius Dimas | Rabu, 10 Juli 2024

GAMELAB dan SMK Tunas Media Bersatu untuk Meningkatkan Kompetensi Keahlian Animasi

SMK Tunas Media dan GAMELAB resmi menjalin kerja sama melalui Kelas Industri dengan konsentrasi pembelajaran animasi.

Yuk, belajar di GAMELAB ACADEMY, belajar kapan saja, di mana saja. Kurikulum berbasis industri. Dapatkan SERTIFIKAT ketika kamu sudah selesai!

Aktivitas di kantor membosankan?
Karyawan engangement kurang?
GAMIFIKASI-IN aja!

Daftar Isi Artikel

GAMELAB dan SMK Tunas Media baru saja resmi menjalin kolaborasi penting demi meningkatkan mutu pendidikan siswa dalam kompetensi keahlian animasi. Kolaborasi ini bertujuan untuk memberikan pendidikan yang lebih mendalam dan relevan dengan kebutuhan industri animasi saat ini. Salah satu wujud dari kolaborasi ini adalah peluncuran Kelas Industri, yang telah diresmikan pada Selasa, 9 Juli 2024.

Dalam Kelas Industri ini, siswa akan mendapatkan kesempatan untuk belajar langsung dari para ahli di bidang animasi, mempelajari teknologi terbaru, dan memahami praktik terbaik di industri. Kerja sama ini tidak hanya meningkatkan keterampilan teknis siswa, tetapi juga membantu mereka mempersiapkan diri untuk memasuki dunia kerja dengan lebih percaya diri dan kompeten. Maka harapannya ini menjadi langkah awal yang signifikan dalam mencetak lulusan yang siap bersaing di dunia kerja global.

Pentingnya Kelas Industri

 Kelas Industri adalah komponen penting dalam pendidikan SMK yang memberikan siswa kesempatan belajar langsung di lingkungan kerja nyata. Program ini memungkinkan siswa memperdalam pemahaman teoritis dan mengaplikasikan pengetahuan dalam praktik industri sesuai kompetensi keahlian mereka. Oleh karena itu, Kelas Industri ini tidak hanya meningkatkan keterampilan praktis, tetapi juga mempersiapkan mereka dengan baik untuk memasuki pasar kerja.

Selain pengalaman langsung di industri, Kelas Industri juga membentuk dasar kuat bagi keterampilan teknis siswa. Mereka bisa mempelajari teknologi terbaru, proses kerja efisien, dan keterampilan penting lainnya. Dengan begitu, program ini juga memperluas wawasan dan meningkatkan daya saing mereka dalam mencari pekerjaan atau melanjutkan pendidikan. Lebih dari itu, siswa akan terbantu untuk mengembangkan sikap profesionalnya, seperti etika kerja, kedisiplinan, dan kemampuan beradaptasi, yang krusial untuk kesuksesan karier jangka panjang.

Dok. Tim GAMELAB: Pentingnya Kelas Industri - Gamelab.ID

Benefit Kelas Industri GAMELAB

Kelas Industri GAMELAB menyediakan banyak manfaat bagi siswa yang ingin meningkatkan keterampilan mereka di dunia kerja. Program ini menonjolkan bimbingan langsung dari expert trainer, yang berpengalaman dan mampu memberikan panduan yang sesuai dengan perkembangan siswa. Tak hanya itu, materi yang diajarkan juga sangat komprehensif dan relevan dengan tuntutan industri saat ini, sehingga mempersiapkan siswa dengan bekal yang kuat untuk menghadapi lingkungan kerja modern.

Selain itu, siswa juga akan mendapatkan sertifikat kompetensi yang diakui oleh industri guna memperkuat reputasi profesional mereka dan meningkatkan peluang karier di masa depan. Lalu, akses 24 jam Learning Management System (LMS) GAMELAB juga tak kalah menarik, karena dapat membuat Kelas Industri menjadi lebih fleksibel sehingga bisa dilakukan di mana saja. Dengan demikian, Kelas Industri GAMELAB tidak hanya memberikan keterampilan teknis tetapi juga mendukung pengembangan karier yang berkelanjutan bagi siswa.

Dok. Tim GAMELAB: Benefit Kelas Industri - Gamelab.ID

Tentang SMK Tunas Media

SMK Tunas Media terletak di Jalan Raya Parung - Ciputat No. 88, Kedaung, Kec. Sawangan, Kota Depok, Jawa Barat. Sekolah ini bertekad menjadi sekolah unggul yang mencetak lulusan berkarakter, kompeten, dan kompetitif di bidang teknologi dan bisnis berstandar nasional pada tahun 2025. Selain itu, SMK Tunas Media juga memprioritaskan pengembangan karakter siswa sejalan dengan penguasaan keterampilan teknis dan pengetahuan dalam industri. Dengan fokus ini, sekolah tersebut tidak hanya menyiapkan siswa untuk sukses di pasar kerja yang dinamis, tetapi juga untuk menjadi pemimpin dan inovator masa depan dalam bidang mereka.

Dok. Tim GAMELAB: SMK Tunas Media x GAMELAB - Gamelab.ID

Baca Juga : SMKN 2 Karanganyar Asah Skill Web Front End Melalui Kelas Industri bersama GAMELAB

Ketentuan Kelas Industri GAMELAB

GAMELAB adalah industri yang berkomitmen untuk meningkatkan kualitas lulusan SMK. Saat ini, kami telah bekerja sama dengan lebih dari 500 SMK dan perguruan tinggi di seluruh Indonesia. Kami telah sukses menyelenggarakan program-program seperti Magang/PKL, Prakerja, Teacher Factory (TeFa), Uji Kompetensi Keahlian (UKK), dan Bootcamp. Berikut adalah daftar sekolah SMK yang dapat berpartisipasi dalam Kelas Industri bersama GAMELAB:

Bidang Teknologi

  • Games Development
  • Web Frontend Development
  • Web Backend Development
  • Apps Programming

Bidang Kreatif

  • 2D Design
  • 3D Design

Bidang Manajemen Bisnis

  • Digital Administration
  • Digital Marketing
  • Digital Accounting

SMK Tunas Media sudah bergabung dengan Kelas Industri GAMELAB, bagaimana dengan sekolahmu? Ayo angan ketinggalan! Ajak sekolahmu untuk segera mendaftar menjadi bagian dari Kelas Industri GAMELAB. Untuk informasi lebih lanjut, hubungi kami di sini.


Vincentius Dimas

Vincentius Dimas

Rabu, 10 Juli 2024

ARTIKEL TERKAIT

Magang lebih mudah dan bisa dilakukan dari mana saja dengan Program Magang Online Gamelab. Magang Bersertifikat, plus Pelatihan!

DAFTAR MAGANG

ARTIKEL POPULER

KATEGORI