Membuat Kode Program Berorientasi Objek Menggunakan Java Untuk Menjadi Pemrogram Aplikasi

Di dalam kelas ini kamu akan belajar tentang konsep objek dan penerapannya di dalam pemrograman

Level

Menengah

Kategori

Programming

Durasi

945 Menit


Rp 160.000
Kelas ini terdiri dari
7 Topik
3 Assesment
20 Modul
Sertifikat

Tujuan Umum Pembelajaran kelas:

Membantu peserta yang ingin mengembangkan kemampuan programming atau ingin bekerja sebagai programmer untuk memulai belajar pemrograman berorientasi objek (OOP). Mengenal berbagai penerapan OOP yang diperlukan untuk memahami pemrograman berorientasi objek khususnya Java.

Tujuan pembelajaran kelas ini adalah:

  • Menjelaskan konsep pemrograman berorientasi objek dan perbedaannya dengan pemrograman terstruktur
  • Memahami dan mengetahui teknik pemrograman berorientasi objek
  • Menerapkan teknik pemrograman berorientasi objek pada sebuah bahasa pemrograman
  • Menganalisis pemahaman terhadap teknik pemrograman berorientasi objek
  • Menguasai teknik - teknik pemrograman berorientasi objek dan dapat mengembangkannya
  • Membuat atau menciptakan sebuah program dengan memanfaatkan teknik pemrograman berorientasi objek

Siapa saja yang bisa mengikuti kelas ini?

  • Kamu lulusan SMA/SMK/MAN atau sederajat
    Kamu lulusan D1, D2, D3, D4, S1 atau sederajat
  • Kamu yang menginginkan bekerja di bidang IT (Coding) atau sebagai programmer
  • Kamu yang menginginkan memulai mengenal pemrograman
  • Kamu yang ingin memulai belajar membuat App, Web atau Game

Specs Hardware / Software:

  • Bisa pakai Smartphone (tidak harus pakai PC/laptop)
  • Yang punya PC/Laptop, install Visual Studio Code
  • Spesifikasi PC/Laptop prosesor min. 1,6 GHz dan RAM min. 1 GB

Metode pembelajaran

  • Modul sudah disiapkan lengkap via LMS di website ini
  • Silakan untuk melakukan latihan mandiri mengikuti modul video
  • Kami akan menyediakan WAG (Whatsapp Group) 
  • Gunakan WAG untuk bertanya kepada instruktur
  • Akan ada quiz dan tugas akhir, untuk lulus minimal skor 60

Syarat dan Ketentuan

  • Peserta wajib memiliki device sendiri (Smartphone / PC / Laptop)
  • Peserta wajib menyelesaikan kelas maksimal 1 bulan setelah redeem kode voucher
  • Peserta tidak dapat membatalkan kelas yang sudah dibeli
  • Peserta wajib bergabung dalam grup whatsapp yang telah disediakan

Tujuan Umum Pembelajaran kelas:

Membantu peserta yang ingin mengembangkan kemampuan programming atau ingin bekerja sebagai programmer untuk memulai belajar pemrograman berorientasi objek (OOP). Mengenal berbagai penerapan OOP yang diperlukan untuk memahami pemrograman berorientasi objek khususnya Java.

Tujuan pembelajaran kelas ini adalah:

  • Menjelaskan konsep pemrograman berorientasi objek dan perbedaannya dengan pemrograman terstruktur
  • Memahami dan mengetahui teknik pemrograman berorientasi objek
  • Menerapkan teknik pemrograman berorientasi objek pada sebuah bahasa pemrograman
  • Menganalisis pemahaman terhadap teknik pemrograman berorientasi objek
  • Menguasai teknik - teknik pemrograman berorientasi objek dan dapat mengembangkannya
  • Membuat atau menciptakan sebuah program dengan memanfaatkan teknik pemrograman berorientasi objek

Siapa saja yang bisa mengikuti kelas ini?

  • Kamu lulusan SMA/SMK/MAN atau sederajat
    Kamu lulusan D1, D2, D3, D4, S1 atau sederajat
  • Kamu yang menginginkan bekerja di bidang IT (Coding) atau sebagai programmer
  • Kamu yang menginginkan memulai mengenal pemrograman
  • Kamu yang ingin memulai belajar membuat App, Web atau Game

Specs Hardware / Software:

  • Bisa pakai Smartphone (tidak harus pakai PC/laptop)
  • Yang punya PC/Laptop, install Visual Studio Code
  • Spesifikasi PC/Laptop prosesor min. 1,6 GHz dan RAM min. 1 GB

Metode pembelajaran

  • Modul sudah disiapkan lengkap via LMS di website ini
  • Silakan untuk melakukan latihan mandiri mengikuti modul video
  • Kami akan menyediakan WAG (Whatsapp Group) 
  • Gunakan WAG untuk bertanya kepada instruktur
  • Akan ada quiz dan tugas akhir, untuk lulus minimal skor 60

Syarat dan Ketentuan

  • Peserta wajib memiliki device sendiri (Smartphone / PC / Laptop)
  • Peserta wajib menyelesaikan kelas maksimal 1 bulan setelah redeem kode voucher
  • Peserta tidak dapat membatalkan kelas yang sudah dibeli
  • Peserta wajib bergabung dalam grup whatsapp yang telah disediakan
Respon Positif dari alumni GAMELAB.ID
  • di game lab saya mendapatkan banyak pelajaran yg dapat dimanfaatkan salah satunya menyelesaikan kelas "Membangun Web Frontend Dengan Bootstrap,Kedepannya saya akan terus semangat dan belajar lebih baik lagi

    Arya Adi Wiranata

    SMK NU TULIS

  • "Saya memberikan 5 bintang kepada kelas logika dan pemrograman di bootcamp karena pengajaran yang sangat efektif dan materi yang disampaikan dengan jelas. Instruktur mampu menghubungkan konsep-konsep kompleks dengan contoh praktis yang membuat pemahaman menjadi lebih mudah. Saya juga menghargai pendekatan interaktif dalam pembelajaran yang mendorong partisipasi aktif dari para siswa. Kelas ini memberikan pondasi yang kuat bagi pemahaman saya tentang logika dan pemrograman, dan saya merasa lebih percaya diri untuk melangkah ke tahap berikutnya dalam karier teknologi saya."

    Ravi Azzura Putra

    Universitas Komputer Indonesia

  • Gamelab sangat bermanfaat dalam membantu siswa belajar , materinya mudah dipahami karena setiap mateti biasanya ada tebak tebakan jawaban lalu setelah itu ada kuis untuk menguji kepahaman mateti dan praktek ....pelayanannya / repsonnya juga cepat dan seti

    Yuyun Anggi Aprilianti

    SMKS AL FATAH BANJARNEGARA

  • Menurut Pendapat Saya SERU loo Magang Online diGamelab, Bisa Menambah Skill dan Pengalaman Belajarmu Teman, Dan Terdapat Banyak Bidang dan Kompetensi Sesuai Passionnmu Lo! Dan juga diakhir Program Magang Kita juga Mendapatkan Sertifikat Kompetensi dari Ga

    Shofiyyatul Yumna

    SMKS NU AL BAROKAH BABAT

  • Terimakasih Gamelab dan Educa Studio yang berjasa memberikan ilmu kewirausahaan, semoga dengan adanya pelatihan ini dapat menambah wawasan tentang berwirausaha yang baik dan benar

    Doni Kurniawan

    SMKN 2 SALATIGA

  • belajar di GameLab sangat menyenangkan, trainer yang mumpuni dan tim support yang fast respon. kendala yang dihadapi selama proses belajar, selalu dengan sigap dijawab oleh trainer dan tim. modul juga sangat ditata rapi sehingga memudahkan pemula sekali

    Muhammad Agus Wahyudi, S. Pd., Gr.

    SMKS MUH 8 SILIRAGUNG

  • Selama magang di gamelab, saya tidak merasakan kesulitan, sangat seru magang di gamelab, disini saya juga bisa menemukan teman teman baru dari satu kota bahkan sampai kota lainnya

    Ahmad Faqih

    SMK AS-SALIMIYAH

  • Kelas ini sangat keren. Trainer memberikan saya pengalaman membuat aplikasi dengan sangat detail. Bukan hanya sekedar membuat fungsi pakai /kegunaan dari aplikasi, trainer juga sangat mengedepankan saya membuat tampilan berdasarkan UI/UX yang bagus secara

    Ade Irpan Hidayat

    telkom university

  • saya sangat banyak mendapatkan ilmu dari sini. dan terima kasih yang sebesar besarnya untuk GAMELAB INDONESIA yang telah membantu saya sampai sini. sekali lagi terima kasih

    Novan Angga Setiyawan

    SMK BAITUL IZZA

Dengan siapa kamu akan belajar?
Eka Prasetyo,

Educa Studio

Fasilitas Tambahan
  • Tanya jawab via Whatsapp Group
  • Akses ke forum dan diskusi kelas
  • e-Sertifikat Kelas
  • CV Digital (khusus langganan)

Yuk, berlangganan dan akses semua kelas

Berlangganan sekarang juga untuk mulai. Pilih skill apapun dan pelajari kapanpun. Dapatkan materi terstruktur, modul praktik berbasis project, plus webinar series rancangan para experts.