Membuat Kode Program Berorientasi Objek Menggunakan Java Untuk Menjadi Pemrogram Aplikasi

Di dalam kelas ini kamu akan belajar tentang konsep objek dan penerapannya di dalam pemrograman

Level

Menengah

Kategori

Programming

Durasi

945 Menit


Rp 160.000
Ikuti Kelas
Kelas ini terdiri dari
7 Topik
3 Assesment
20 Modul
Sertifikat

Tujuan Umum Pembelajaran kelas:

Membantu peserta yang ingin mengembangkan kemampuan programming atau ingin bekerja sebagai programmer untuk memulai belajar pemrograman berorientasi objek (OOP). Mengenal berbagai penerapan OOP yang diperlukan untuk memahami pemrograman berorientasi objek khususnya Java.

Tujuan pembelajaran kelas ini adalah:

  • Menjelaskan konsep pemrograman berorientasi objek dan perbedaannya dengan pemrograman terstruktur
  • Memahami dan mengetahui teknik pemrograman berorientasi objek
  • Menerapkan teknik pemrograman berorientasi objek pada sebuah bahasa pemrograman
  • Menganalisis pemahaman terhadap teknik pemrograman berorientasi objek
  • Menguasai teknik - teknik pemrograman berorientasi objek dan dapat mengembangkannya
  • Membuat atau menciptakan sebuah program dengan memanfaatkan teknik pemrograman berorientasi objek

Siapa saja yang bisa mengikuti kelas ini?

  • Kamu lulusan SMA/SMK/MAN atau sederajat
    Kamu lulusan D1, D2, D3, D4, S1 atau sederajat
  • Kamu yang menginginkan bekerja di bidang IT (Coding) atau sebagai programmer
  • Kamu yang menginginkan memulai mengenal pemrograman
  • Kamu yang ingin memulai belajar membuat App, Web atau Game

Specs Hardware / Software:

  • Bisa pakai Smartphone (tidak harus pakai PC/laptop)
  • Yang punya PC/Laptop, install Visual Studio Code
  • Spesifikasi PC/Laptop prosesor min. 1,6 GHz dan RAM min. 1 GB

Metode pembelajaran

  • Modul sudah disiapkan lengkap via LMS di website ini
  • Silakan untuk melakukan latihan mandiri mengikuti modul video
  • Kami akan menyediakan WAG (Whatsapp Group) 
  • Gunakan WAG untuk bertanya kepada instruktur
  • Akan ada quiz dan tugas akhir, untuk lulus minimal skor 60

Syarat dan Ketentuan

  • Peserta wajib memiliki device sendiri (Smartphone / PC / Laptop)
  • Peserta wajib menyelesaikan kelas maksimal 1 bulan setelah redeem kode voucher
  • Peserta tidak dapat membatalkan kelas yang sudah dibeli
  • Peserta wajib bergabung dalam grup whatsapp yang telah disediakan

Tujuan Umum Pembelajaran kelas:

Membantu peserta yang ingin mengembangkan kemampuan programming atau ingin bekerja sebagai programmer untuk memulai belajar pemrograman berorientasi objek (OOP). Mengenal berbagai penerapan OOP yang diperlukan untuk memahami pemrograman berorientasi objek khususnya Java.

Tujuan pembelajaran kelas ini adalah:

  • Menjelaskan konsep pemrograman berorientasi objek dan perbedaannya dengan pemrograman terstruktur
  • Memahami dan mengetahui teknik pemrograman berorientasi objek
  • Menerapkan teknik pemrograman berorientasi objek pada sebuah bahasa pemrograman
  • Menganalisis pemahaman terhadap teknik pemrograman berorientasi objek
  • Menguasai teknik - teknik pemrograman berorientasi objek dan dapat mengembangkannya
  • Membuat atau menciptakan sebuah program dengan memanfaatkan teknik pemrograman berorientasi objek

Siapa saja yang bisa mengikuti kelas ini?

  • Kamu lulusan SMA/SMK/MAN atau sederajat
    Kamu lulusan D1, D2, D3, D4, S1 atau sederajat
  • Kamu yang menginginkan bekerja di bidang IT (Coding) atau sebagai programmer
  • Kamu yang menginginkan memulai mengenal pemrograman
  • Kamu yang ingin memulai belajar membuat App, Web atau Game

Specs Hardware / Software:

  • Bisa pakai Smartphone (tidak harus pakai PC/laptop)
  • Yang punya PC/Laptop, install Visual Studio Code
  • Spesifikasi PC/Laptop prosesor min. 1,6 GHz dan RAM min. 1 GB

Metode pembelajaran

  • Modul sudah disiapkan lengkap via LMS di website ini
  • Silakan untuk melakukan latihan mandiri mengikuti modul video
  • Kami akan menyediakan WAG (Whatsapp Group) 
  • Gunakan WAG untuk bertanya kepada instruktur
  • Akan ada quiz dan tugas akhir, untuk lulus minimal skor 60

Syarat dan Ketentuan

  • Peserta wajib memiliki device sendiri (Smartphone / PC / Laptop)
  • Peserta wajib menyelesaikan kelas maksimal 1 bulan setelah redeem kode voucher
  • Peserta tidak dapat membatalkan kelas yang sudah dibeli
  • Peserta wajib bergabung dalam grup whatsapp yang telah disediakan
Respon Positif dari alumni GAMELAB.ID
  • gamelan sangat bagus dan cocok untuk di rekomendasikan kepada teman atau kolega dan sangat mengajarkan tentang logika dan algoritma dengan sangat rinci dan mudah di pahami

    M.surya Putra

    SMK NEGERI 1 JEPARA

  • kelas industri gamelab ini sangat membantu, karena itu saya belajar untuk membagi waktu yg biasanya tidak bisa di bagi, kadang main game sampai lupa waktu belajar dan disini saya bisa belajar tentang berbagai hal dan tidak terlalu terpaku lagi oleh game

    Arya Candra Wibowo

    SMKS MUHAMMADIYAH PURWODADI

  • Terima kasih kakak, gamelab Indonesia nya sangat membantu saya untuk menambah skil dan mengasah kemampuan saya dalam berkarya dan tugas-tugas yang sangat menantang yang di berikan oleh kakak trainer

    Emi Muliati

    SMKN 10 BENGKULU UTARA

  • Terimakasih atas didikan nya selama ini ,,saya senang dan bangga bisa mengikuti Gamelab ini jadi bisa mengetahui materi2 yg blm pernah saya dapatkan di sekolah ,,

    Siti Nur Kholifah

    SMK NEGERI 3 PENAJAM PASER UTARA

  • oooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooo

    Ryan Saputra

    SMKN 1 GEDONG TATAAN

  • Kelas nya mudah dipahami kakk , bagus banget , pada awalnya aku gatau apa itu kaizen dan aku menjadi tau , gak tentang kaizen aja , aku juga jadi tau fitur" di gmail dan drive , the best deh pokoknya

    Nahrisya Kaliandra

    SMKN 1 PASAMAN

  • Melalui program magang ini, saya belajar banyak mengenai web frontend dengan bootstrap. Materi yang diberikan juga mudah untuk dipelajari dan dipahami.

    Sekar Kanthi Rahayu

    Universitas Dian Nuswantoro

  • Sungguh bahagia dapat menyelesaikan kelas pengembangan aplikasi mobile dengan flutter, saya belajar dasar dasar flutter yang mulai dari widget widget umum hingga membuat CRUD menggunakan sqflite, modul hands on pada gamelab memaksa saya untuk langsung mem

    Mohammad Salsabiila Zakaria

    Politeknik Elektronika Negeri Surabaya

  • Mengikuti magang online di gamelab.ID sangat menyenangkan. Bidang ilmu yang kita pelajari akan di upgrade lewat konten materi dan penugasan, karena yang diberikan kepada peserta magang disesuaikan dengan kebutuhan saat sekarang. Trainer yang sudah berpengalaman akan membimbing dan mengarahkan para peserta magang sehingga sukses mengikuti kegiatan magang. Terima kasih Gamelab.ID

    Ummu Syarifah

    SMKN 1 DUKUHTURI

Dengan siapa kamu akan belajar?
Eka Prasetyo,

Educa Studio

Fasilitas Tambahan
  • Tanya jawab via Whatsapp Group
  • Akses ke forum dan diskusi kelas
  • e-Sertifikat Kelas
  • CV Digital (khusus langganan)

Yuk, berlangganan dan akses semua kelas

Berlangganan sekarang juga untuk mulai. Pilih skill apapun dan pelajari kapanpun. Dapatkan materi terstruktur, modul praktik berbasis project, plus webinar series rancangan para experts.