Java : OOP prakerja

Java : OOP

Di dalam kelas ini kamu akan belajar tentang konsep objek dan penerapannya di dalam pemrograman

Level

Menengah

Kategori

Programming

Durasi

945 Menit


Rp 160.000
Kelas ini terdiri dari
topik 7 Topik
assesment 3 Assesment
module 20 Modul
sertifikat Sertifikat

Tujuan Umum Pembelajaran kelas:

Membantu peserta yang ingin mengembangkan kemampuan programming atau ingin bekerja sebagai programmer untuk memulai belajar pemrograman berorientasi objek (OOP). Mengenal berbagai penerapan OOP yang diperlukan untuk memahami pemrograman berorientasi objek khususnya Java.

Tujuan pembelajaran kelas ini adalah:

  • Menjelaskan konsep pemrograman berorientasi objek dan perbedaannya dengan pemrograman terstruktur
  • Memahami dan mengetahui teknik pemrograman berorientasi objek
  • Menerapkan teknik pemrograman berorientasi objek pada sebuah bahasa pemrograman
  • Menganalisis pemahaman terhadap teknik pemrograman berorientasi objek
  • Menguasai teknik - teknik pemrograman berorientasi objek dan dapat mengembangkannya
  • Membuat atau menciptakan sebuah program dengan memanfaatkan teknik pemrograman berorientasi objek

Siapa saja yang bisa mengikuti kelas ini?

  • Kamu lulusan SMA/SMK/MAN atau sederajat
    Kamu lulusan D1, D2, D3, D4, S1 atau sederajat
  • Kamu yang menginginkan bekerja di bidang IT (Coding) atau sebagai programmer
  • Kamu yang menginginkan memulai mengenal pemrograman
  • Kamu yang ingin memulai belajar membuat App, Web atau Game

Specs Hardware / Software:

  • Bisa pakai Smartphone (tidak harus pakai PC/laptop)
  • Yang punya PC/Laptop, install Visual Studio Code
  • Spesifikasi PC/Laptop prosesor min. 1,6 GHz dan RAM min. 1 GB

Metode pembelajaran

  • Modul sudah disiapkan lengkap via LMS di website ini
  • Silakan untuk melakukan latihan mandiri mengikuti modul video
  • Kami akan menyediakan WAG (Whatsapp Group) 
  • Gunakan WAG untuk bertanya kepada instruktur
  • Akan ada quiz dan tugas akhir, untuk lulus minimal skor 60

Syarat dan Ketentuan

  • Peserta wajib memiliki device sendiri (Smartphone / PC / Laptop)
  • Peserta wajib menyelesaikan kelas maksimal 1 bulan setelah redeem kode voucher
  • Peserta tidak dapat membatalkan kelas yang sudah dibeli
  • Peserta wajib bergabung dalam grup whatsapp yang telah disediakan

Tujuan Umum Pembelajaran kelas:

Membantu peserta yang ingin mengembangkan kemampuan programming atau ingin bekerja sebagai programmer untuk memulai belajar pemrograman berorientasi objek (OOP). Mengenal berbagai penerapan OOP yang diperlukan untuk memahami pemrograman berorientasi objek khususnya Java.

Tujuan pembelajaran kelas ini adalah:

  • Menjelaskan konsep pemrograman berorientasi objek dan perbedaannya dengan pemrograman terstruktur
  • Memahami dan mengetahui teknik pemrograman berorientasi objek
  • Menerapkan teknik pemrograman berorientasi objek pada sebuah bahasa pemrograman
  • Menganalisis pemahaman terhadap teknik pemrograman berorientasi objek
  • Menguasai teknik - teknik pemrograman berorientasi objek dan dapat mengembangkannya
  • Membuat atau menciptakan sebuah program dengan memanfaatkan teknik pemrograman berorientasi objek

Siapa saja yang bisa mengikuti kelas ini?

  • Kamu lulusan SMA/SMK/MAN atau sederajat
    Kamu lulusan D1, D2, D3, D4, S1 atau sederajat
  • Kamu yang menginginkan bekerja di bidang IT (Coding) atau sebagai programmer
  • Kamu yang menginginkan memulai mengenal pemrograman
  • Kamu yang ingin memulai belajar membuat App, Web atau Game

Specs Hardware / Software:

  • Bisa pakai Smartphone (tidak harus pakai PC/laptop)
  • Yang punya PC/Laptop, install Visual Studio Code
  • Spesifikasi PC/Laptop prosesor min. 1,6 GHz dan RAM min. 1 GB

Metode pembelajaran

  • Modul sudah disiapkan lengkap via LMS di website ini
  • Silakan untuk melakukan latihan mandiri mengikuti modul video
  • Kami akan menyediakan WAG (Whatsapp Group) 
  • Gunakan WAG untuk bertanya kepada instruktur
  • Akan ada quiz dan tugas akhir, untuk lulus minimal skor 60

Syarat dan Ketentuan

  • Peserta wajib memiliki device sendiri (Smartphone / PC / Laptop)
  • Peserta wajib menyelesaikan kelas maksimal 1 bulan setelah redeem kode voucher
  • Peserta tidak dapat membatalkan kelas yang sudah dibeli
  • Peserta wajib bergabung dalam grup whatsapp yang telah disediakan
Respon Positif dari alumni GAMELAB.ID
  • Saya senang bisa mengikuti kelas industri ini karena melalui ini saya banyak belajar,suatu pelajaran yg berkaitan dgn jurusan saya, walaupun terkadang saya merasa kesulitan dlm mengerjakan tugas tapi berkat tutorial yg di berikan saya dapat menyelesaikan nya

    Meisya

    SMKN 1 KOTO BARU

  • saya sangat senang karena sudah menyelesaikan kelas brand design dan brand identity, saya senang karena bisa menggunakan dan memanfaatkan komponen dalam coreldraw.

    Nadhifa Salsabila Azzahra

    SMKN 1 NGAWEN

  • bagus

    Samuel Putro W

    SMK GANESA

  • Magang di GAMELAB indonesia sangat menyenangkan saya bisa lebih mendapatkan ilmu di asset 2 dimensi dan pengarahannya sangat mudah dipahami. di GAMELAB saya juga belajar bagaimana menggunakan corelDraw dan ternyata sangat asik dan membuat saya berkarya

    Dwi Nuraisyah

    SMK SYUBBANUL WATHON SECANG

  • karena gamelab ini saya jadi bisa belajar tentang aplikasi blender 3d dan memahami tentang materi materi yang disampaikan terima kasih telah memblajari saya tentang materi yang di sampaikan

    Muhammad Dzaki Mubarok

    SMK BUDI UTOMO

  • Dari modul pertama hingga terakhir, materi yang dipaparkan telah terangkum dengan jelas dan mudah dipahami. Selain itu, cara penampilan materinya juga menarik. Sehingga, selama saya mengikuti kelas On Boarding di Gamelab, saya tidak merasa kesulitan untuk

    Brian Fadhillah Pratama

    SMK NEGERI 1 SIMPANG EMPAT

  • saya pada awal mengikuti magang di bagian 3D sempat putus asa,,tetapi karena adanya pembelajaran materi gamelab yang sangat detail dan jelas saya jadi sangat semangt untuk mengerjakan pekerjaan magang 3D selajutnya.

    Meila Fajriyah Ulwianto

    SMK SYUBBANUL WATHON SECANG

  • sangat membantu,mudah di pahami,.........................................................................................................................................

    Muhamad Ilham Bintang

    SMKS NURUL ISLAM JAKARTA

  • sangat membantu dan menambah ilmu pengetahuan sebagai seorang alumni yang sudah lulus 2 tahun lebih merasa merefresh pelajaran" yang mungkin dulu sudah pernah dipelajari sangat mantab

    Ana Aulia Rahmasari

    Sekolah Tinggi Ilmu Farmasi Yayasan Pharmasi

Dengan siapa kamu akan belajar?
Eka Prasetyo,

Educa Studio

Fasilitas Tambahan
  • Tanya jawab via Whatsapp Group
  • Akses ke forum dan diskusi kelas
  • e-Sertifikat Kelas
  • CV Digital (khusus langganan)

Yuk, berlangganan dan akses semua kelas

Berlangganan sekarang juga untuk mulai. Pilih skill apapun dan pelajari kapanpun. Dapatkan materi terstruktur, modul praktik berbasis project, plus webinar series rancangan para experts.